Ditpamobvit Selenggarakan Pengamanan di PT Perusahan Gas Negara (PT PGN)

BANTEN301 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia| Serang- Personel Ditpamobvit Polda Banten melaksanakan pengamanan rutin di PT Perusahaan Gas Negara (PT PGN) yang berada di  Kecamatan Bojonegara Kabupaten Serang-Banten. Pengamanan tersebut sebagai bentuk upaya dalam menjaga keamanan guna mewujudkan terciptanya situasi aman dan nyaman kepada mitra Polda Banten pada Jum’at, (15/04).

Pengamanan kali ini didampingi oleh petugas ekternal dari PT Perusahaan Gas Negara (PT PGN), Peltu Juju beserta Brigpol Alfian, Bripda Cahyadin, Chip Sekuriti Emput Solihin dan 5 personel sekuriti.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, “Guna memberikan kepastian keamanan kepada mitra Polda Banten maupun menjamin berjalannya kegiatan pengamanan yang baik, kami Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan dengan melakukan kegiatan-kegiatan Kepolisian pada jalur gas yg dimulai dari wilayah Cilegon hingga Kabupaten Tangerang serta optake dan SPBG yang dimiliki oleh PT PGN,” ucap Edy Sumardi.

“Pengamanan pada kawasan PT PGN kami lakukan dengan menggunakan sarana mobil dinas sebagai upaya kami dalam mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan”, lanjutnya.

Edy Sumardi juga menambahkan bahwa setiap tamu maupun karyawan dan juga kendaraan yang akan memasuki PT PGN selalu diperiksa terlebih dahulu.

“Personel kami dalam melakukan pengamanan selalu memeriksa barang bawaan tamu maupun karyawan seperti tas contohnya, serta kendaraan yang akan memasuki dan keluar dari perusahaan kami periksa terlebih dahulu guna menjamin keamanan kepada mitra”, ucap Edy Sumardi.

Selanjutnya Kompol Edi Sumitro Gultom selaku Kasubditwaster mengatakan, dimasa pandemi Covid-19 personel Ditpamobvit Polda Banten dalam melakukan pengamanan juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada tamu dan karyawan. Mereka mengarahkan setiap tamu dan karyawan yang akan memasuki perusahaan untuk menerapkan prokes 5M.

“Kami selalu mengimbau tamu dan karyawan terkait penerapan prokes Covid-19, semua itu kami lakukan guna mencegah penyebaran Covid-19”

“Semoga dalam melakukan tugas pengamanan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kami selalu siap siaga dalam melaksanakan tugas guna terjaminnya kemanan pada PT PGN”, tutup Edi Gultom. (Bidhumas/YG).