oleh

DAPUR UMUM TNI-POLRI KEMBALI BAGIKAN 500 BUNGKUS TAKJIL KEPADA MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19

Investigasibbayangkara.com, Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 15 Mei 2020, Bertempat di lapangan Tenis Polda Papua telah dilaksanakan kegiatan Dapur Umum TNI-Polri yang dilanjutkan dengan pembagian 500 bungkus takjil kepada masyarakat di wilayah Kota Jayapura yang terdampak covid-19.

kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dan TNI di Papua terutama kepada masyarakat dan pedagang kecil yang ada di Kota Jayapura yang mana akibat dari Covid-19 ini banyak pedagang kecil yang tutup jualannya ataupun pendapatan nya mengalami penurunan sehingga dengan adanya pembagian takjil berbuka puasa ini diharapkan bisa mengurangi beban saudara kita yang terdampak oleh covid-19.

Brigpol Nono Jumeno selaku Katim juru masak dapur lapangan mengatakan bahwa hari ini dapur lapangan Polda Papua menyiapkan kurang lebih 500 gelas takjil berbuka puasa yaitu pada hari ini kita memasak kolak Ubi yang mana sasarannya kita khususkan kepada masyarakat yang memang melaksanakan ibadah puasa tapi juga kami sentuh masyarakat- masyarakat lapisan pinggiran-pinggiran yang terdampak virus Corona.

Hari ini kita bagi menjadi 3 tim yang akan membagikan takjil tersebut ke beberapa titik di daerah Abepura dan Jayapura Selatan. Kita juga melihat kondisi di lapangan apabila ada masyarakat yang sangat kekurangan dan membutuhkan takjil tersebut, kita siap membantu dengan membuat lagi takjil tersebut. Semoga kegiatan ini bisa menjadi amal dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita.

Selain membagikan takjil berbuka puasa, Anggota Dit Binmas Polda Papua juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar membiasakan hidup sehat dengan mencuci tangan pakai sabun, memakai masker serta menjaga jarak atau social distancing sehingga dapat mencegah penularan wabah Covid-19.

Ibu Pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Abepura mengucapkan terima kasih banyak kepada Polda Papua karena telah memberikan takjil buka puasa ini kepada anak-anak panti asuhan ini mudah mudahan segala kebaikan akan dibalas oleh tuhan dan semoga ini menjadi berkat buat kita semua.

Jayapura, 15 Mei 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua

Komentar

News Feed