oleh

TIM 2 SATGAS AMAN NUSA II LAKSANAKAN PEMBATASAN AKTIVITAS MASYARAKAT DI WILAYAH JAYAPURA SELATAN

Investigasi Bhayangkara Indonesia.Jayapura–Pada hari Sabtu tanggal 30 Mei 2020 Pukul 14.00 Wit, bertempat di Wilayah Jayapura Selatan Tim 2 satgas aman nusa 2 matoa 2020 melaksanakan giat Penyekatan dalam rangka Pembatasan Aktivitas Masyarakat.

Dalam apel tersebut diikuti oleh Wadansat Brimobda Papua AKBP Suroso, Kabid Penertiban Satpol PP Prov Papua Esau Rumbiak, Kabid Linmas Kota Jayapura Andrias Tauruy dan gabungan personil TNI, Polri, Satpol PP dan organisasi RAPI.

Adapun wilayah penyekatan terdiri dari 3 titik yaitu wilayah pertigaan pantai hamadi pertigaan PTC entrop dan pos kampung buton skyland kota jayapura.

Dalam kesempatan tersebut Akbp Suroso selaku ketua tim 2 menyampaikan bahwa pelaksanaan penyekatan telah memasuki hari ke 13 dan dalam pelaksanaanya secara umum berjalan dengan baik yakni ditandai dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi himbauan pemerintah yang mana mulai pukul 14:00 wit semua aktivitas masyarakat baik itu jualan ataupun kegiatan lain harus dihentikan, selain itu sudah banyak masyarakat yang menggunakan masker memakai helm dalam setiap kegiatannya.

Akan tetapi masih ditemukan beberapa warga masyarakat yang tidak mematuhi aturan tersebut yakni masih ada yang kedapatan berjualan, tidak memakai masker bahkan ada oknum yang sengaja menjual minuman keras oleh karena itu kami dari tim 2 tetap menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi apa yang sudah menjadi kesepakatan bersama yakni dengan tetap tinggal dirumah tidak melakukan aktivitas.

Perlu kami tegaskan kembali bahwa pelaksanaan kegiatan penyekatan ini akan kita laksanakan sampai dengan tanggal 4 juni 2020 oleh karena itu sekali lagi kami menghimbau kepada masyarakat mari kita bersama-sama mencegah penyebaran covid-19 dengan selalu membiasakan hidup bersih, mencuci tangan serta menjaga jarak.

Jayapura, 30 Mei 2020

Komentar

News Feed