oleh

14 HARI OPERASI PATUH MATOA, SATUAN LALULINTAS POLRES BIAK CATAT 204 PELANGGARAN

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jayapura – Pada hari Kamis Tanggal 06 Agustus 2020 Satuan Lalulintas Polres Biak Numfor, telah melaksanakan Operasi Patuh Matoa 2020 selama 14 hari, sejak 23 Juli hingga 5 Agustus 2020. Berdasarkan data selama pelaksanaan Operasi Patuh Matoa ini tercatat secara keseluruhan total ada 204 tindakan teguran yang dilakukan.

Kasat Lantas Polres Biak Numfor, AKP Junan Plitomo K, S.Sos., MH dalam kesempatannya mengatakan bahwa dari 204 tindakan teguran ini, didominasi oleh pelanggaran kelengkapan kendaraan, surat-surat kendaraan serta penggunaan helm standar.

Selama 14 hari pelaksanaan Operasi Patuh Matoa 2020, masih ada pelanggaran-pelanggaran lalulintas yang kita dapati, yakni kelengkapan kendaraan, surat-surat serta pengendara yang tidak menggunakan helm, semua kita berikan teguran langsung dan surat peringatan tertulis.

Operasi Patuh Matoa 2020 ini dilaksanakan selain agar masyarakat tertib berlalu-lintas tetapi juga masyarakat diingatkan untuk adaptasi tatanan kehidupan baru dimasa pandemi covid-19 saat beraktifitas diluar rumah dengan mengutamakan protokol kesehatan.

Walaupun kegiatan Operasi Patuh Matoa telah selesai, tapi Kami akan terus memantau dan tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tertib berlalu-lintas demi kebaikan dan keselamatan bersama.

Saya berharap masyarakat bisa semakin sadar akan pentingnya tertib berlalu-lintas dan menjaga diri dimasa pandemi covid-19 saat ini, karena kepatuhan ini adalah tanggungjawab bersama, sebab dengan disiplin berlalu-lintas bisa menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain.Jayapura, 06 Agustus 2020

 

Komentar

News Feed