oleh

Pencucian Pataka Polda Lampung “Wira Bhakti Ruwa Jurai”, Dalam Rangka Menyambut Hari Bhayangkara Ke 74*

Investasi bhayangkaraKbhayangkara indonesia Lampung (Lampung) — Karo SDM Polda Lampung Kombes Pol Novian Pranata pimpin upacara pencucian Pataka Polda Lampung Wira Bhakti Ruwa Jurai, di Aula Graha Wiyono Siregar, Rabu (24/06/2020).

Kegiatan upacara pemuliaan nilai nilai luhur Tri Brata dalam rangka pembinaan tradisi Polri dengan pencucian Pataka Polda Lampung Wira Bhakti Ruwa Jurai, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020, Pataka tersebut sebagai simbol pemuliaan nilai nilai luhur Tri Brata.

Dalam Pataka, diusung bendera lambang Polri yang bertuliskan Rastra Sewakottama yang berarti “abdi utama dari nusa dan bangsa”. Sebutan itu adalah Brata pertama dari Tri Brata. Tri Brata sendiri berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti “Tiga Jalan”. Nagara Janottama adalah Brata kedua, artinya, “warga negara teladan dari negara”. Dan Yana Anucasana Dharma adalah Brata ketiga yang berarti, “wajib menjaga ketertiban rakyat”. Tri Barata inilah yang diucapkan Soekanto ketika menerima Pataka Polri dari Presiden sebagai pedoman hidup Kepolisian

Pelaksanaan upacara pencucian Pataka Polda Lampung Wira Bhakti Ruwa Jurai dilaksanakan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Komentar

News Feed