Ziarah dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74 dipimpin Waka Polda Bali

Berita Hari Ini7599 Dilihat

Investigasi bhayangkara Polda Bali – Polres Tabanan – Humas, Hari Senin 29/06/2020 pukul 08.00 Wita, bertempat di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan telah dilaksanakan Upacara Ziarah rombongan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020, mengambil tema ” KAMTIBMAS KONDUSIF MASYARAKAT SEMAKIN PRODUKTIF ”

Pelaksanaan Upacara Ziarah sedikit berbeda dengan Ziarah tahun yang lalu, sangat sederhana namun tidak mengurangi prinsip, makna dan arti, dilaksanakan menyesuaikan dengan situasi saat ini waspada Pandemi Covid-19, mengikuti protokol Kesehatan yang ketat, diawali Penyemprotan Disinfektan, pemeriksaan suhu tubuh oleh Tim Kesehatan Polres Tabanan,

Upacara Ziarah dilaksanakan jaga jarak ( phisical distancing ) menggunakan masker, perserta Ziarah dibatasi hanya diikuti para PJU Polda Bali diantaranya yang tampak hadir, Irwasda Polda Bali, Karolog Polda Bali., Dirsamapta Polda Bali., Dirpamobvit Polda Bali., Dirpolairud Polda Bali., Kapuslabfor Polda Bali., Karumkit Polda Bali., Kapolres Tabanan dan satu peleton Korsik Polda Bali.

Bertindak selaku Pimpinan Ziarah Waka Polda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha, selaku perwira Upacara Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar S.I.K., M.H.

Dalam pelaksanaan Upacara diawali penghormatan umum kepada arwah Pahlawan Kusuma Bangsa yang dipimpin Waka Polda selaku Pimpinan Ziarah, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Waka Polda, kemudian dilaksanakan tabur bunga di Makam Pahlawan di ikuti oleh semua peserta Ziarah.

Waka Polda Bali selaku Pimpinanan Ziarah menegaskan “ Upacara Ziarah dilaksanakan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020, kegiatan ini mengandung makna yang sangat dalam, selain sebagai sarana dan wahana memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh insan Polri untuk meresapi dan merenungkan perjuangan para Pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting, penghormatan kepada para Pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada Nusa dan Bangsa, juga sebagai bukti kebesaran POLRI ( Polda Bali dan jajarannya ) menghargai jasa para pahlawan, Rangkaian upacara Ziarah rombongan berjalan tertib aman lancar,

Setelah acara pokok selesai Bapak Waka Polda Bali bersama PJU Polda Bali berkenan berkunjung di Polres Tabanan, disambut langsung oleh Kapolres bersama PJU Polres Tabanan, dilaksanakan ramah tamah, selanjutnya Waka Polda dan rombongan peninggalkan Polres Tabanan

( PROMOTER )

Komentar