16 Warga Perumahan Griya Melati Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

JA-BAR174 Dilihat

INVESTIGASI BHAYANGKARA INDONESIA.COM KOTA BOGOR | WARGA Perumahan Griya Melati, kelurahan bubulak kecamatan bogor Barat 16 pasien positif covid-19, dinyatakan Sembuh, sehingga secara keseluruhan sudah Ada 17 pasien yang dinyatakan sembuh.

Kendatinya ada penambahan satu kasus baru Covid-19, sehingga total ada 91 kasus di Perumahan tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno, “menyebutkan, ada 15 pasien Yang di karantina di pusat isolasi BPKP ciawi Dan satu pasien di rumah sakit Karya Bhakti Pratiwi (KBP) bogor yang dinyatakan sembuh.”

Meski demikian sudah diperbolehkan pulang ke Rumahnya masing-masing. Namun mereka Tetap harus terlebih dahulu isolasi mandiri Selama 5 hari dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan (prokes).

“Rencana kepulangan pasien 15 orang dari BPKP ciawi menggunakan bus dishub, sekarang Sedang persiapan, perkiraan bus sampai jam 17.00 WIB. Tapi ada 1 orang yang tidak bisa ikut Pulang karena mendampingi suaminya. Hari ini Juga ada 1 pasien sudah boleh pulang selesai Isolasi di RS KBP. Selanjutnya mereka tetap Melanjutkan karantina di rumah selama 5 hari, “ujar Retno sapaan Kadinkes, Sabtu (29/5/2021).

Pasien yang dipulangkan masing-masing, “menurut. Retno akan dilengkapi surat Keterangan sembuh. Pasien yang pulang Diterima oleh satgas covid-19 kota bogor, Kemudian diberikan arahan untuk karantina di Rumah selama 5 hari dengan tetap menjaga Prokes

“Selama 5 hari tersebut akan dilakukan Pemantauan kesehatan oleh surveilans dan tim Puskesmas, “jelas Retno.

Sementara untuk temuan satu kasus baru di Griya melati terdeteksi dari data new all record. Pasien swab mandiri 25 Mei lalu di rumah sakit Pasutri, kemudian sampel dikirim ke Laboratorium DNA favorit yang hasilnya positif Covid-19.

“Awalnya pasien tersebut tidak melapor ke Satgas covid-19 RW atau puskesmas. Tadi Siang pasien sudah dihubungi dan di tracing, “kata dia

Pewarta : WMyuda

Komentar