oleh

Ngopi Bareng Pengurus DPD HIMPERRA Sumsel Bersama Kacab BTN Syariah Palembang

Investigasibhayangkara.com Sumsel-Palembang Ketua DPD HIMPERRA (Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat) Sumsel Andi Darmawan menjalin Silahturahmi dengan Kacab BTN Syariah Cabang Palembang Irwan Gumilar Kusumahdireja, dilaksanakan di Cape Pan Head Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 45 Kel. 26 Ilir Kec. Bukit Kecil Kota Palembang, Rabu (1/7/2020).

Turut hadir juga Wakil Kepala Cabang Bagian Bisnis Anang Pranoto Hidayat, Kepala KCPS Cabang Veteran dan Zaidan Fadli Marketing BTN Syariah, Sekretaris HIMPERRA Nopaldi, Bendahara HIMPERRA Firman Patra, Ketua OKK HIMPERRA Tukiman dan dihadiri oleh Developer dari PT. Sahabat Properti dan PT. Mahaputra

Tujuan dalam pertemuan ini adalah untuk mempererat silaturahmi dan bersinergitas antara Pengurus Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) serta Developer di Sumsel.

Pada acara tersebut, Ketua DPD Himperra Andi Darmawan memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara silaturahmi tersebut karena bermanfaat untuk memberikan gambaran mengenai kondisi terkini industri properti di wilayah Sumsel dan mendiskusikan mengenai tantangan dan peluang memajukan sektor properti, “Kami berharap, acara ini dapat dilakukan secara regular, agar dapat menemukan solusi mengenai kondisi terkini properti sekaligus mempererat sehingga komunikasi dan koordinasi”, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Cabang BTN Syariah, Irwan menilai hubungan dengan Mitra Himperra saat ini berjalan dengan baik dan akan terus mempererat kerjasama dengan pengembang, tidak hanya mengenai KPR, Kredit Konstruksi tapi juga produk layanan perbankan BTN seperti BTN Solusi.

“Dalam kondisi saat ini dalam akad kredit yang dilakukan saat New Normal, pihak perbankan dan pihak mitra dan konsumen menjalan kan sesuai protokol kesehatan, dalam melaksanakan proses akad kredit, jika memungkinkan melalui vidcon,” kata Irwan.

Irwan menambahkan, pada kondisi saat new normal peminat rumah subsidi masih ada dan dan tetap tumbuh, sehingga target dari pemerintah dapat dipenuhi.

Irwan berharap untuk mencapai target tersebut, Bank BTN mengharapkan sinergi dari para developer terjaga sehingga kendala yang terjadi di lapangan dapat di selesaikan dan di cari solusi.(Amru IBI)

Komentar

News Feed