17 Perwira Menengah (Pamen) Polda Papua resmi mendapatkan promosi jabatan.

Papua519 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia .Com

Promosi jabatan tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1378/V/KEP./2020, ST/1381/V/KEP./2020, ST/1382/V/KEP./2020 dan ST/1383/V/KEP./2020 tanggal 1 Mei 2020.

Diantaranya Kombes Pol Drs. Juhana Zulfan, M.M, yang menjabat sebagai Kabidkeu Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Kabidkeu Polda Kalteng, dan akan digantikan oleh AKBP Drs. Widianto Wahyu Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Irbid Itwasda Polda NTB.

Kombes Pol Drs. Supriyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Lantas Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Kamsel Korlantas Polri (dalam rangka pendidikan Lemhanas PPRA LXI T.A 2020) dan akan digantikan oleh Kombes Pol Mohamad Nasihin, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Binmas Polda Papua.

Kombes Pol Gatot Aris Purbaya, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri akan menduduki jabatan baru sebagai Dir Binmas Polda Papua.

AKBP Mada Indra Laksana, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Biak Numfor akan menduduki jabatan baru sebagai Wadir Intelkam Polda Kalimantan Timur dan akan digantikan oleh AKBP Murjatmo Edi, SIK, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lanny Jaya.

AKBP Daniel T. Prionggo yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagkerma Roops Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Lanny Jaya.

AKBP Stefanus Adi, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Polairud Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Pamen Polda Papua dan akan digantikan AKBP Michael Mumbunan, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pegunungan Bintang.

AKBP Ferdyan Indra Fahmi, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Pegunungan Bintang.

AKBP Yohanes Agustiandaru, SH, SIK, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Dit Reskrimsus Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Teluk Wondama Polda Papua Barat.

AKBP. Bahara Marpaung, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Resnarkoba Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Auditor Kepolisian Madya TK. III Itwasda Polda Papua Barat dan akan digantikan AKBP Supriyagung, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Intelkam Polda Papua.

AKBP Angling Guntoro, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Yahukimo akan menduduki jabatan baru sebagai Wadir Intelkam Polda Papua dan akan digantikan AKBP Ignatius Benny Ady Prabowo yang sebelumnya menjabat sebagai Danden Gegana Sat Brimob Polda Papua.

AKBP Drs. Bejo yang sebelumnya menjabat sebagai Irbid Itwasda Polda Papua dan AKBP Ade Djaja Subagdja, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Lantas Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Auditor Kepolisian Madya TK. III Itwasda Polda Papua.

AKBP Dadang Kurniawan Winjaya, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Manokwari.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, bahwa mutasi jabatan ini merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri.

“Dan dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional,” urainya di Jayapura, Senin (4/5/2020).

Selain itu, mutasi jabatan dilingkungan Polri juga merupakan salah satu proses dari pembinaan Sumber Daya Manusia melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis pada tubuh institusi Polri guna kepentingan organisasi.

Penulis Humas Polda Papua
Editor : Jhon R. IBI Papua

Komentar