oleh

1851 Casis Mengikuti Pemeriksaan Kesehatan Ke Dua

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Semarang |Seleksi Penerimaan Polri Tahun 2021 saat ini telah sampai pada tahap Pemeriksaan Kesehatan Tahap 2. Sebanyak 1851 Casis mengikuti tes kesehatan jiwaterdiri dari Bintara PTU, Bakomsus dan Tamtama. Tes Kesehatan pagi ini di laksanakan di Gedung AMNI Semarang. Pelaksanaan kegiatan di bagi menjadi 3 gelombang agar tetap ada jarak saat tes.

Sebelum peserta memasuki ruang tes dilakukan pengecekan surat keterangan Rapid Swab antigen. Ruangan dan kursi peserta juga telah di lakukan penyemprotan Disinfektan terlebih dahulu. Pengekuruan suhu dan sterilisasi peserta juga tetap di lakukan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Hari ini Casis akan melaksanakan tes kesehatan jiwa terlebih dahulu dan besok hari nya akan melaksankan pemeriksaan laboratorium seperti pengambilan darah dan Urine, EKG dan Rontgen” papar Kabiddokkes Polda Jateng Kombes Pol dr. Raden Harjuno Sp. K.J

Tes turut diawasi secara ketat oleh Tim Pengawas Internal (Itwasda dan Bidpropam), serta Tim Pengawas Eksternal.Hal tersebut bertujuan untuk menghindari terjadinya kecurangan, juga sebagai bukti dikedepankannya prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dalam tiap seleksi di lingkungan Polri.

Reporter : Wahyu Widodo/PID Biddokkes Polda Jateng

News Feed