oleh

21 Rumah Ibadah Suluk Terbakar di Subulussalam

-Daerah-11 views

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Subulussalam-  Sebanyak 21 rumah Persulukan atau asrama tempat melaksanakan Ibadah Suluk, di Desa Lae Langge, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam hangus terbakar, pada Selasa sore (25/2).

Seorang warga Sultan Daulat Rasumin Pohan kepada Investigasi Bhayangkara Indonesia menceritakan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, saat ia bersama rekan-rekannya sedang duduk di sebuah warung kopi tak jauh dari lokasi kebakaran.

Seketika mereka melihat gumpalan asap dan langsung mendekati lokasi asal asap tersebut, ternyata ada kebakaran di Rumah Persulukan yang berbahan kayu dan sebagian setengah permanen itu.

“Saat ada gumpalan asap, kami langsung melihat sumber asap tersebut ternyata ada kebakaran di Rumah Persulukan, saya langsung menghubungi pak camat dan pemadam kebakaran,” kata Rasumin Pohan.

Tak berselang lama, mobil pemadam kebakaran dibantu warga sekitar turun langsung untuk menjinakkan si jago merah. Dengan waktu yang tidak terlalu lama, api pun berhasil dipadamkan.

Camat Sultan Daulat, Rahmad Fadli Capah membenarkan bahwa memang telah terjadi kebakaran yang menghanguskan 21 Rumah Persulukan atau kamar suluk ditambah 1 mushola ikut dirusak untuk menghindari kebakaran meluas.

Belum diketahui apa penyebab kebakaran tersebut, namun kata Camat Fadli Capah, saat kebakaran terjadi, tempat Persulukan tersebut sedang kosong tak berpenghuni.

“Mungkin karena beberapa hari terakhir ini cuaca kemarau, saat panas terik dan ditambah angin sehingga api dengan cepat melalap tempat Persulukan tersebut” kata Rahmad Fadli Capah.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. ( Laporan Kabiro Kota Subulussalam – Maslan )

Komentar

News Feed