238 Orang Personil Polda dan Polresta Mamuju Terima Vaksin Covid-19

Sulawesi barat333 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Mamuju, Hingga saat ini Penyebaran virus covid-19 masih momok yang menakutkan dan penyebarannya hampir merata diseluruh wilayah utamanya di kota-kota besar padat penduduk.

Berbagai Langkah dan upaya yang dilakukan oleh Pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Virus ini, mulai dari mengkampanyekan penerapan Protokol Kesehatan hingga memberikan Vaksin Covid-19.

Guna mendukung langkah Pemerintah, Sebanyak 183 orang personil Polda Sulbar dan 55 orang personil Polresta Mamuju melakukan penyuntikan vaksin Sinovac tahap pertama di Rumah Sakit Bhayangkara Mamuju yang dipantau langsung oleh Kabid Dokkes Polda Sulbar Kombes Pol Asmarahadi dan Karumkit Bhayangkara AKBP Syahrul Gani, Kamis (04/03/21).

Disela-sela kegiatan tersebut, Kabid Dokkes menerangkan jika langkah ini merupakan wujud keseriusan Polri khususnya Polda Sulbar dalam membantu Pemerintah menagnggulangi Covid-19 dan mendukung penuh program vaksinasi Nasional.

Lanjut dijelaskan, Pemberian vaksinasi Covid-19 akan dilaksanakan sepanjang tahun ini, tentunya membutuhkan tenaga kesehatan dengan kemampuan sebagai vaksinator serta Bhabinkamtibmas yang bertindak menjadi tracer sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. 

Personil yang divaksin hari ini merupakan tenaga Vaksinator dan tracer dari Polda Sulbar yang nantinya akan membantu tugas tenaga medis dalam memberikan dan melakukan Tracing terhadap anggota Polri atau Masyarakat.

“Kami sudah menyiapkan Vaksinator dan tracer yang hari ini sudah menjalani vaksin, mereka memang disiagakan dalam rangka membantu tugas tenaga kesehatan, khususnya pemberian vaksinasi terhadap anggota Polri maupun masyarakat umum. Selain itu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat dalam upaya tracing sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19”, Tutur Kombes Pol Asmarahadi.

(Hms/Gid)

Komentar