oleh

24 Peserta Memenuhi Syarat dari Hasil Tes Psikologi Akpol di Polda Kalteng

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Palangkaraya (Kalteng) — Panitia Daerah (Panda) Kalimantan Tengah penerimaan Polri tahun 2020, menetapkan 24 peserta seleksi calon taruna (catar) Akademi Kepolisian (Akpol) memenuhi syarat atau lulus Tes Psikologi, Jumat (10/7/2020).

Hal tersebut disampaikan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, melalui Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Kombes Pol Denny Y. Putro, di hadapan 46 peserta seleksi penerimaan Catar Akpol di Gedung Garaha Bhayangkara Mapolda Kalteng Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangkaraya.

“Dari 46 peserta Tes Psikologi seleksi Akpol, 24 peserta dinyatakan memenuhi syarat dan 22 peserta tidak memenuhi syarat,” terang Kombes Pol Denny.

Denny menambahkan 24 peserta yang dinyatakan memenuhi syarat terdiri dari 21 pria dan 3 wanita.

“Pada waktu diumumkan hasil Tes Psikologi, kami paparkan juga nilai jawaban dari masing-masing peserta. Hal ini sebagai bentuk transparansi dan tidak ada yang ditutup-tutupi,” ucapnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan, mengungkapkan, bagi peserta yang memenuhi syarat, selanjutnya akan mengikuti tahapan tes berikutnya.

“24 peserta yang lulus Tes Psikologi, selanjutnya akan mengikuti Tes Jasmani pada hari Senin dan Selasa tanggal 13 – 14 Juli 2020 di Stadion Sanaman Mantikei Jalan A. Yani Kota Palangkaraya,” kata Kombes Pol Hendra.

Komentar

News Feed