26 Bintara Remaja Gabung Polres Berau, Ini 4 Penekanan Kapolres

KAL-TIM316 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia TANJUNG REDEB – Polres Berau menggelar Upacara Penerimaan Bintara Remaja (Baja) di halaman Mapolres Berau, pada Senin (11/4/2022) sore.Sebanyak 26 bintara yang terdiri dari 25 bintara angkatan 45 dan satu bintara angkatan 44, telah menyelesaikan pendidikannya di SPN (Sekolah Polisi Negara) Polda Kaltim dan ditugaskan ke Polres Berau.“Yang mana, ada 15 personel diantaranya hasil pengiriman dari Polres Berau dan kembali lagi ditugaskan di Polres Berau.

Serta 11 personel diantaranya hasil pengiriman dari Polres Paser,” ungkap Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono kepada para peserta upacara.Dengan adanya penambahan personel tersebut, ungkap Anggoro, tentunya menambah jumlah personel Polres Berau yang selama ini selalu ada pengurangan. Diantaranya karena pensiun, mutasi keluar Polres Berau, meninggal dunia dan PTDH.

“Harapan saya, dengan adanya personel Polri di Polres Berau ini juga dapat menambah kualitas tingkat kinerja (tugas sehari-hari) kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum.Ia pun mengingatkan kepada para personel yang lama, sebagai seorang senior hendaknya wajib mengajari, mendidik dan mengarahkan mereka agar nantinya tidak salah asuh dan tidak salah arah.“Sehingga mereka akan menjadi polisi masa depan yang juga akan membawa nama baik Polres Berau,” tuturnya.

Orang nomor satu di Polres Berau itu juga menuturkan, saat ini Polri melaksanakan pendaftaran dan penerimaan calon anggota Polri.“Diharapkan kalian mengingat susahnya masuk menjadi anggota Polri. Persaingan yang ketat. Untuk itu setelah kalian menjadi polsi ini, tunjukkan pengabdian kalian kepada institusi Polri yang terbaik,” ucapnyaAda empat hal yang ditekankan Kapolres kepada 26 Baja untuk diperhatikan dan dilaksanakan. Pertama, 26 Baja tersebut sudah resmi menjadi personel Polres Berau yang otomatis mau tidak mau, suka tidak suka, harus secepatnya bisa menyesuaikan diri dengan situasi yang berkembang di wilayah Polres Berau.(HMS).