oleh

[3/3 17.12] Heru Kutai Timur: 108 Anggota TNI Jalani Vaksin Covid

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com.
Berau, Kaltim–Sebanyak 108 perwira TNI yang terdiri dari Kodim, Yon Armed dan Skadron 13 Serbu menjalani Vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

Pemberian vaksin ini dibantu oleh tenaga kesehatan (Nakes) UPT Puskesmas Tanjung Redeb, Selasa (2/3/21) pagi tadi, di Aula Kodim 0902/Trd.

Vaksinasi Covid-19 ini disuntikan kepada 54 anggota Kodim, 42 Yon Armed, 12 anggota Sakdron dan 1 orang dari POM.

Dandim 0902/Trd Letkol Inf Fardin Wardhana menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan nakes yang telah melaksanakan vaksinasi bagi anggotanya.

Ditempat yang sama, Kepala UPT Puskesmas Tanjung Redeb H. Kasran mengatakan, proses pemberian vaksin ini didahului dengan beberapa tahapan.

Seperti tahap pendaftaran, screening atau pemeriksaan kesehatan, baru dilanjutkan dengan penyuntikan dosis vaksin.

Kemudian, lanjut penginputan dan observasi selama 30 menit untuk dilakukan pemantuan ketika ada gejala yang timbul setelah vaksin, jika tidak ada yang bersangkutan bisa langsung pulang.

” suntikan diberikan kepada petugas yang menurut hasil pemeriksaan kesehatan yang layak untuk menjalani vaksinasi, ” tuturnya.

Ia juga meminta, petugas yang telah diberikan vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

IBI Berau/ Kaltim.
[3/3 17.26] Heru Kutai Timur: Kasi Propam dan Provos laksanakan Gaktibplin pengguna senpi anggota Polres Berau

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com.
Bertempat di Halaman Ruang Provos Polres Berau, melaksanakan kegiatan Gaktibplin dengan Sasaran Senpi dan amunisi yang dipinjam pakaiakan kepada Personel Polres Berau ( rabu 3/3/2021).

Kegiatan Pemeriksaan Senpi dan Amunisi dipimpin Kasipropam Polres Berau Iptu H Simalango beserta jajaran Unit Provos Polres Berau dengan dihadiri PJU Polres Berau.

Adapun ketentuan dan prosedur bagi anggota Polri yang dapat memegang Senpi Dinas adalah yang bersangkutan harus memenuhi syarat baik formil maupun materiil meliputi kondisi kejiwaan (wajib lulus psikologi) sehat jasmani dan rohani dan mendapat rekomendasi penilaian layak dari pejabat yang berwenang.

Hasil kegiatan pemeriksaan Senpi dinas dari 82 Personel yang dipinjampakaikan kepada Personel Polres Berau masih ditemukan 3 Personel Polri yang Surat Ijin Senjata habis masa berlakunya dan tidak lulus Psikologi sehingga dilakukan penarikan oleh Fungsi Provos.

Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan pemeriksaan senpi ini adalah untuk menekan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri yang membawa senpi di lapangan, sehingga dapat menjadi kontrol bagi dirinya ketika melaksanakan tugas di lapangan (zero deviation / Nihil pelanggaran).

IBI Berau/ Kaltim.

Komentar

News Feed