oleh

4 Titik Longsor dan Jembatan Putus di Tolitoli,Bisa di lewati Kendaraan Umum Dengan harus Bayar Jasa Perbaikan

investigasibhayangkara.com

Cuaca ekstrim yang melanda beberapa wilayah di Indonesia,juga sempat membuat akses jalan trans Sulawesi yang menghubungkan kabupaten Tolitoli dan Kabupaten Buol provinsi Sulawesi tengah macet selama beberapa hari di karenakan longsor dan putusnya jembatan di wilayah tersebut, Sabtu (11/07/2020).

Salah satu dari sekian pengguna jalan yang terhambat perjalanannya adalah Wakapolres Buol Kompol.Johnny Bolang,S.Sos,M.H,yang melakukan perjalanan menggunakan kendaraan dinasnya dari kota Palu menuju wilayah tugasnya yaitu kabupaten Buol provinsi Sulawesi tengah.
Lebih lanjut,dalam pemantauan kami terdapat empat titik jalan di desa kapas Kabupaten Tolitoli yang mengalami longsor dan menghambat jalur transportasi serta rusaknya jembatan di desa Lingadan dusun Mamunu yang juga menjadi kendala bagi para pengguna jalan termasuk Wakapolres Buol Kompol.Johnny Bolang yang juga ngantri selama beberapa jam.

Setelah melalui proses perbaikan secara manual yang di lakukan oleh warga sekitar dengan bantuan cara swadaya, jembatan putus di desa Lingadan dusun Mamunu akhirnya bisa di lewati.

Masyarakat sekitar dan warga pengguna jalan akhirnya bisa kembali dapat melanjutkan perjalanan mereka melewati wilayah tersebut dengan memungut biaya bagi yang akan melewati jalan tersebut yaitu:
Kendaraan roda empat sebesar 50.000,-
Kendaraan roda dua sebesar 5000,-.

Menanggapi hal itu, Wakapolres Buol Kompol.Johnny Bolang,S.Sos,M.H,mengatakan bahwa “saat ini jalan belum di tangani pihak pemerintah dan warga hanya melakukan perbaikan secara manual agar pengguna jalan dapat melewati jalur tersebut,jadi untuk sementara tidak ada masalah sebab ini dalam kondisi darurat”. (Henny)

Komentar

News Feed