oleh

45 Liter Sopi Dari Ambon Diamankan Polisi


Investigasi Bhayangkara Indonesia, com.
Polresta Jayapura Kota – Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura berhasil mengamankan 45 Liter minuman lokal jenis Sopi asal Ambon Provinsi Maluku. Selasa (22/9) pagi.

Kapolsek KPL Jayapura Iptu Enis Romony ketika dikonfirmasi membenarkan pihak telah mengamankan 45 liter minuman keras sopi di pelabuhan Jayapura.

“Temuan minuman keras tersebut berawal saat kedatangan Kapal KM Dobonsolo di pelabuhan laut Jayapura sehingga pihaknya melaksanakan razia serta pengamanan terhadap penumpang dan barang yang turun dari kapal, ” Ujarnya.

Lanjut Kapolsek, satu persatu barang yang turun dari kapal diperiksa oleh personil yang melaksanakan razia dan pengamanan untuk mengantisipasi barang-barang ilegal yang masuk ke kota Jayapura.

Ia pun menuturkan, dari hasil razia itu pihaknya berhasil mengamankan 45 liter minuman keras jenis sopi yang dikemas dalam plastik bening ukuran 5 liter sebanyak 9 bungkus.

“Dimana miras tersebut dipikul oleh TKBM dengan menggunakan 4 buah karton namun pemiliknya sudah tidak berada ditempat (melarikan diri) dan ini modus lama yang sering digunakan oleh para pelaku, ” Terangnya.

Iptu Enis menambahkan, minuman keras tersebut sudah diamankan di Mapolsek guna dijadikan barang bukti sedangkan TKBM yang memikul barang itu pihaknya hanya memintai keterangan. (*)

Penulis : Andi Humas Resta Jayapura kota

Komentar

News Feed