oleh

550 Prajurit Batalion Artileri Medan Bertugas Di 29 Pos Perbatasan

Investigasi Bhayangkara Indonesia com, Berau – Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono bersama Forkopimda Berau melepas keberangkatan 550 prajurit Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 18/Buritkang yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia, Minggu (26/9/2021).

Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono menuturkan, dengan dipilihnya Yonarmed 18/Buritkang, dapat menjadi modal bagi kesatuan untuk lebih semangat dan berhasil dalam menjaga kepercayaan yang diberikan, yang akan menjaga dari ujung Malinau hingga Nunukan, Kalimantan Utara.

“Ada 29 pos perbatasan disana serta akan bertugas selama kurang lebih 9 bulan,” ungkapnya.

Sementara, Dandim 0902/Berau Letkol Inf Fardin Wardhana mengatakan, tugas menjaga perbatasan ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Yonarmed sejak didirikan 12 tahun lalu di Berau.

Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh prajurit yang akan bertugas selama sembilan bulan di perbatasan RI-Malaysia.

“Tentu saja ini merupakan tugas yang cukup berat untuk diemban. Karena meninggalkan keluarga di rumah,” tuturnya.

“Kita semua berharap agar prajurit bisa melaksanakan tugas dengan baik, dan dapat kembali ke keluarga tercinta nantinya dengan sehat walafiat,” tambahnya.

Ia juga berharap agar Satgas Pamtas bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar nantinya. Berinteraksi dengan masyarakat dan dapat membantu dalam kegiatan sosial. Serta menjaga hubungan baik dengan pasukan dari daerah lainnya.

Sementara, Bupati Berau Sri Juniarsih mengatakan, untuk para istri serta keluarga yang ditinggalkan sementara, agar terus bersabar dan mendoakan kesehatan serta kelancaran para prajurit dalam bertugas.

“Dan selama ditinggalkan, Pemda akan terus mengayomi para istri dan keluarga prajurit,” tutupnya. Sumber: polrrsberau

News Feed