oleh

6 Rumah Terbakar Kerugian Diperkirakan 750 Juta

Investigasi Bhayangkara Indonesia com, Berau- Kebakaran kembali terjadi di Jalan Raja Alam Gang Firdaus, Kelurahan Sambaliung, Sambaliung, pada Rabu (15/9/2021) sekira pukul 05.30 Wita.

Kapolsek Sambaliung AKP Budi Witikno menuturkan, kejadian bermula ketika saksi bernama Santi (30), sedang mengayun anaknya di dalam rumah tiba-tiba mendengar suara ledakan. Kemudian, pamannya datang dan memberitahu bahwa ada kebakaran.

“Saksi kemudian keluar rumah dan sudah dan melihat api serta asap hitam keluar dari rumah Ibu Hasna (58). Tak berapa lama, api mulai merembet ke rumah lainnya,” ucap Budi saat dikonfirmasi.

Diketahui, pada saat kejadian, Hasna pemilik rumah, sedang tidak berada di rumahnya titik saksi menyampaikan bahwa pemilik rumah saat itu sedang berangkat ke kampung pilanjau bersama keluarganya, sejak hari Selasa 14 September 2021 sekira pukul 22.00 Wita.

“Api yang terus membesar kemudian merembet ke bangunan lainnya dan menghargai dan menghanguskan 6 rumah serta satu bangsal 7 pintu,” ungkapnya.

Adapun, rumah yang terbakar adalah milik Hasna (58), Andi Amir (60) terbakar bagian dapur rumahnya, Alimuddin (34), Rosmala 37 tahun, Gonsiana Rista (19), serta satu unit bangsal 7 pintu milik Siti Aminah (71).

Kebakaran tersebut mengakibatkan terbakarnya 6 unit rumah dan satu unit Bangsalan 7 pintu. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 750 juta.

“Saat ini kita masih melakukan penyelidikan terkait asal sumber api,” ucapnya.

Sementara itu, Kasi Kedaruratan BPBD Berau Askar Husairi menyebut, pihaknya menerjunkan 3 unit pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

“Kita tiba di lokasi sekitar pukul 06.15 Wita. Saat tiba di lokasi, api sudah membesar dan menjalar ke bangunan lain,” jelas Azkar.

Ia mengatakan, ada beberapa kendala ketika ingin menuju ke lokasi kebakaran. Diantaranya, lokasi kebakaran yang berada di dalam gang menyulitkan petugas untuk masuk sebab akses jalan yang sempit.

“Namun, meski sempat terkendala akibat sempitnya jalan, kondisi sungai yang saat itu sedang pasang memudahkan petugas untuk memadamkan api ketika air di dalam tangki habis,” pungkasnya.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 07.45 Wita.

News Feed