982 Tervaksinasi Dalam Gerai Vaksin Serentak Indonesia Polres Tabanan di Desa Bantas – Seltim – Tabanan

Berita Hari Ini312 Dilihat

Tabanan , Jumat 11 Maret 2022

Untuk membantu program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi massal menuju Indonesia Sehat, Polres Tabanan semakin gencar melakukan Gerai Vaksin. Seperti halnya pada hari Jumat tanggal 11 Maret 2022 pukul 08.00 sampai dengan 14.00 Wita Gerai Vaksin Serentak Indonesia Polres Tabanan dilaksanakan di Wantilan Banjar Bunut Puun, Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa, “kegiatan vaksinasi akan terus digelar sampai seluruh masyarakat benar-benar tervaksinasi semua. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan herd immunity pada setiap warga. Kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik berkat sinergitas TNI – POLRI, Pemkab Tabanan, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas dan stakeholder yang ada di Kabupaten Tabanan,”kata Kapolres Tabanan.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Kapolres Tabanan, “saat ini Tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Tabanan bersama dengan Puskesmas Seltim I dan II melakukan Kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia dengan kekuatan personil sebanyak 17 personil yang terdiri dari 8 vaksinator, 9 sebagai operator. Pelaksanaan kegiatan dipimpin Ipda dr. Ayu Widya Utami, Kasi Dokkes Polres Tabanan. Adapun sasaran dari Gerai Vaksin ini adalah Lansia, Petugas Publik dan Masyarakat Umum. Kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini berhasil memvaksinasi warga sebanyak 982 orang dari 982 yang teregisterasi sedangkan yang tertunda nihil karena alasan ketentuan kesehatan. Berdasarkan pencatatan pada Pcare Polres Tabanan sebanyak 975 sedangkan 7 orang melakukan secara manual,ungkap Kapolres Tabanan”.

Kapolres Tabanan juga menyampaikan bahwa,”capaian vaksinasi yang menggunakan vaksin jenis Astrazeneca tahap II adalah sebanyak 1 orang remaja tervaksinasi sedangkan masyarakat umum sebanyak 2 orang. Untuk tahap ke III menggunakan jenis vaksin yang sama tervaksinasi sebanyak 604 orang dari masyarakat umum. Sedangkan untuk lansia mencapai 188 orang tervaksinasi dan 187 dari petugas publik yang tervaksinasi,ujar Kapolres”.

“Mari kita sukseskan program vaksinasi Serentak Indonesia untuk menuju Indonesia Sehat, jangan lupa tetap taati protokol kesehatan, walaupun sudah tervaksinasi”,tutup Kapolres Tabanan.

(Humas Pol/ D).