oleh

Abraham Ingan SH, Ketua Pokdar Kambtibmas Bhayangkara Daerah Kaltim Perintahkan Anggotanya Berperan Menjadi Solusi Problem Solving

Investigasi Bhayangkara Indonesa.com – SAMARINDA (Kaltim) | Ketua Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas Bhayangkara Daerah Kalimantan Timur, Abraham Ingan, SH, meminta kepada seluruh para Ketua Pokdar Kambtibmas Bhayangkara Resor Kabupaten / Kota sampai ke tingkat Sektor dan kelurahan.
Juga setiap Ormas, OKP, LSM dan Tokoh masyarakat di Kaltim
 agar berperan menjadi solusi problem solving saat bertugas di tengah-tengah masyarakat.

Salah satunya adalah memberikan pendampingan Hukum, misalnya meluruskan berita-berita hoaks dan mencegah gangguan Kamtibmas dari tempat yg terkecil lingkungan keluarga.

“Pada saat situasi pandemi ini, bisa jadi mitra keamanan TNI-POLRI sebagai fungsi kamtibmas di lapangan,” sebut Abraham Ingan,  saat dihubungi media IBI melalui sambungsn seluler. Jumat, 07/05/21.

Masih kata Abraham Ingan, lanjutnya,
“Mereka bisa menjadi Guru, bisa menjadi Ustad, Pendeta dan tokoh Agama sebagai teman curhat dan sebagainya.” urai Abraham.

Sebagai mitra POLRI dan TNI dalam menciptakan dan menjaga Kamtibmas, merupakan komitmen dan pemantapan program Pokdar Kamtibmas khususnya dalam menjalankan tugas per-Polisian yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan bagi seluruh masyarakat).

Dengan diterbitkannya oleh Kapolri tentang Aplikasi Binmas Online System (BOS) yang di bawah kontrol jajaran Korps Bina Masyarakat (Korbinmas) Baharkam Mabes Polri, program tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk internal Polri maupun eksternal, termasuk masyarakat umum.

“Melalui aplikasi BOS ini masyarakat sebagai Pokdar Kamtibmas semakin efektif bisa membantu informasi awal kepada masyarakat dalam mendeteksi dini informasi yang lebih cepat, tepat, akurat bagi masyarakat dalam rangka mencegah hoax dan isu negatif yang bisa jadi gangguan Kamtibmas di daerahnya masing-masing agar segera dapat dicegah.” urai Abraham Ingan.

Mengakhiri konfirmasinya, Abraham Ingan kepada para sahabat muslim, ia mengucapkan Selamat berpuasa.

“Selamat menjalankan Ibadah puasa dan persiapan menyambut Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1442 H. Semoga berjalan lancar, Aman, Damai dan Kondusif.
Tingkatkan disiplin prokes.” tegasnya.

“Hormat kami atas nama Ketua Pokdar kamtibmas Bhayangkara Daerah Kaltim,
ABRAHAM INGAN,SH. dan Jajaran.
Mohon maaf lahir bathin.”  kata Abraham mengakhiri sambungan selulernya.

(IBI-Paul)

Komentar

News Feed