Abrasi Pantai kaniungan belum mendapat perhatian dari pihak Pemerintah .

KAL-TIM251 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com.Berau, Kaltim–
Pulau kaniungan adalah salah satu destinasi pariwisata di daerah kabupaten Berau. Pantai kaniungan yang berada di daerah ujung pesisir kabupaten Berau ini juga menjadi andalan wisata domestik dan internasional.

Keberadaan pantai kaniungan ini juga menjadi perlindungan bagi nelayan yang lagi mencari ikan di laut kisaran Berau yang di saat datangnya ombak besar para nelayan berlindung di pantai ini.

Berdasarkan banyaknya laporan beberapa warga ke Tim investigasi bhayangkara Indonesia kabupaten Berau, Tim investigasi bhayangkara wawancara lewat telp ke warga yg tinggal di daerah kampung biduk biduk. Sabtu (17/4/21)

Dalam wawancara lewat telp, Mubarak menjelaskan kenapa sampai ada abrasi pantai kaniungan yang berada di Kampung teluk sumbang RT03 kecamatan biduk biduk ini. Menurut keterangan Mubarak persoalan abrasi pantai kaniungan ini karena seringnya datang angin kencang dan ombak yang datang. Permasalahan ini juga sudah dilaporkan pak RT 03 Rudi ke Badan penanggulangan bencana daerah. Cuman laporan belum ada tanggapan sampai sekarang. Laporan juga sudah kami sampaikan ke kepala dinas pariwisata kabupaten Berau, tetap sama kami belum ada tanggapannya,’ tegas pak RT.

Harapan permasalahan abrasi pantai kaniungan ini segera diatasi, karena abrasi pantai ini sudah sangat lebar. Masyarakat kampung teluk sumbang juga semakin resah dan waspada terjadi abrasi yang besar lagi.
(IBI/Hms)

Komentar