oleh

Acara Syukuran Hut ke-75 Kodam II/Sriwijaya Berlangsung Sederhana

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Sumsel-Palembang

Acara Syukuran dalam rangka Peringatan HUT Ke-75 Kodam II/Swj berlangsung sederhana namun khidmat. Acara syukuran ini diselenggarakan di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Selasa (5/1/2021). Bersamaan acara tersebut juga dilangsungkan acara Wisuda Purnawira Personel Kodam II/Swj yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi.

Acara syukuran yang merupakan puncak peringatan HUT Ke-75 Kodam II/Swj dan Wisuda Purnawira ini ditandai dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Pangdam II/Swj didampingi Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya Ny. Shinta Agus Suhardi, dengan diiringi Lagu Gending Sriwijaya dan Puisi, selanjutnya diserahkan kepada Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S., M.I.Kom (Danrem Tertua) dan Wisudawan Tertua, Letkol (Purn) Usman Sinambela.

Turut hadir dalam acara syukuran tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Irdam II/Swj, Kapoksahli Pangdam II/Swj, para Danrem jajaran Kodam II/Swj, Danrindam II/Swj, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam II/Swj, Perwira LO TNI AL dan LO TNI AU Kodam II/Swj, para Wisudawan, Ketua dan Wakil beserta Pengurus Persit KCK PD II/Swj.

Mengawali sambutannya, Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengucapkan selamat ulang tahun dan selamat berbahagia kepada Prajurit dan PNS jajaran Kodam II/Swj di manapun bertugas dan berada, disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian yang telah diberikan selama ini. “Jadikan peringatan hari ulang tahun ini, sebagai momentum untuk melakukan introspeksi guna penyempurnaan maupun peningkatan pelaksanaan tugas kita di masa mendatang”, ungkapnya.

Pangdam juga menyampaikan ungkapan rasa syukur, karena sampai saat ini Kodam II/Swj dapat melaksanakan tugas pengabdiannya dengan baik. Sebagai ungkapan rasa syukur tersebut, pada hari ini dilaksanakan acara syukuran secara sederhana untuk menunjukkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus memohon kepada-Nya agar Kodam II/Swj ke depan mampu mengemban tugasnya dengan lebih baik dan berhasil serta senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran.

Wilayah tugas yang menjadi tanggung jawab Kodam II/Swj demikian luas, dengan dimensi tantangan tugas yang kompleks dan dinamis. Menyikapi kondisi tersebut, maka setiap Prajurit dan PNS jajaran Kodam II/Swj, dituntut untuk senantiasa meningkatkan kepekaan dan kesiapsiagaan terhadap setiap perkembangan situasi yang terjadi, sehingga secara dini dapat mengantisipasi setiap ancaman yang mungkin timbul.

Setiap Prajurit dan PNS jajaran Kodam II/Swj harus senantiasa mengobarkan semangat pengabdian yang dilandasi nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Panca Prasetya Korpri. “Pegang teguh komitmen jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional yang profesional. Tingkatkan pembinaan teritorial, dalam bingkai semangat Kemanunggalan TNI–Rakyat dengan senantiasa menjalin komunikasi yang harmonis dengan komponen masyarakat, pemerintah dan Polri”, pungkas Pangdam.

Selanjutnya, pada hari ini juga kita melaksanakan acara Wisuda Purnawira personel Kodam II/Swj. Kegiatan ini merupakan wujud penghargaan dan upaya menumbuhkan kebanggaan pada Prajurit TNI AD yang akan mengakhiri masa dinasnya.

“Saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para wisudawan atas keberhasilannya mengakhiri masa pengabdiannya sebagai Prajurit TNI AD secara paripurna. Dengan berakhirnya masa tugas, bukan berarti hubungan dengan institusi terputus, saya berharap silaturahmi dan komunikasi tetap terjalin dengan baik”, kata Mayjen TNI Agus Suhardi.

“Pengabdian seorang prajurit tidak akan berhenti. Seorang prajurit bisa pensiun, namun sebagai pejuang tidak akan pernah mengalami pensiun dalam mengabdikan dirinya bagi kepentingan bangsa dan negara. “DIRGAHAYU KODAM II/SRIWIJAYA, PATAH TUMBUH HILANG BERGANTI”, tegas Pangdam.

Acara syukuran juga diisi dengan penampilan instrumen dari Natasya Yovita Mustikarini (Ayang) siswi kelas 8 SMP, merupakan putri Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Puji Cahyono, dan persembahan Tarian yang dibawakan oleh Kowad Kodam II/Swj dan ramah tamah. (Pendam II/Swj/Amru IBI)

Komentar

News Feed