oleh

Aceh Singkil Gelar Ujian CPNS, Hari Pertama 77 Orang Dinyatakan Lulus

Investigasi Bhayangkara Indonesia, ACEH SINGKIL – Sebanyak 1.604 orang peserta yang mengikuti seleksi CPNS untuk wilayah Aceh Singkil, Senin (27/1/2020). Pada hari pertama ada 400 orang yang melaksanakan ujian CPNS di Aceh Singkil, tepatnya di Aula Dinas Kesehatan Aceh Singkil.

Dari 400 perserta tersebut, yang dinyatakan lulus dari tiga kategori persyaratan yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 65, Tes Intelegensi Umum (TIU) 80 dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 126, hanya dinyatakan lolos sebanyak 77 orang pada hari pertama.

Menurut keterangan Kepala BkPSDM melalui Kabid Pengembangan SDA Dinas BKPSDM Abdul Rahman, untuk season pertama sedikitnya 77 peserta dinyatakan lolos passing grade (PG).

“Alhamdulillah pada hari pertama yang lulus ‘passing grade’ ada 77 orang, atau 19,25%. Diharapkan, dua hari ke depan, lebih banyak lagi yang lulus,” ucap Rahman.

Menurutnya, mereka melaksanakan ujian CPNS di Aceh Singkil selama tiga hari, dimulai pada Hari Senin 27 Januari sampai dengan tanggal 29 Januari 2020.

“Kalau mengacu pada nilai yang harus ditempuh para peserta CPNS, mungkin tak banyak yang lulus. Mengingat tahun lalu, untuk nilai TWK harus 75, TIU 80, dan TKP 143,” ungkapnya.

(Laporan Korwil Aceh – Baharuddin Berutu)

Komentar

News Feed