Ade Yasin Puji Kiprah Mathla’ul Anwar Dalam Bidang Pendidikan Dan Dakwah

JA-BAR185 Dilihat

KABUPATEN BOGOR, INVESTIGASI BHAYANGKARA Indonesia .COM, MEGAMENDUNG Bupati Bogor, Ade Yasin memuji kiprah dan kontribusi Mathla’ul Anwar dalam bidang pendidikan dan Dakwah. Menurutnya hal tersebut tidak bisa Dipandang sebelah mata dan harus diakui oleh Semua pihak. Hal tersebut dikatakannya saat Menghadiri pembukaan Muktamar XX dan Milad ke-105 Mathla’ul Anwar, di Grand Cempaka Resort & Convention, Megamendung, Jum’at (2/4/2021).

“Mathla’ul Anwar berusia kurang lebih 105 Tahun, artinya sudah lebih dari satu abad Berkiprah dalam bidang sosial kemasyarakatan Dan keagamaan, khususnya dalam bidang Dakwah dan penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Bogor, saya sangat berterima kasih Dan mengapresiasi atas kinerja dan kontribusi Pengurus Cabang (PC) Mathla’ul Anwar, “ucap Ade Yasin.

Pasalnya, lanjut Ade, mampu membawa Mathla’ul Anwar untuk bersinergi dan menjadi Mitra strategis pemerintah daerah demi Terwujudnya visi Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman dan Berkeadaban. Insyaallah ke depan Sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Bogor Dengan PC Mathla’ul Anwar akan lebih mesra Dan harmonis, tentunya dalam merealisasikan Program Pancakarsa, utamanya Karsa Bogor Berkeadaban.

“Di Kabupaten Bogor terdapat 95 lembaga Mathla’ul Anwar terdiri dari Pondok Pesantren, RA, MI, MTs, dan MA. Kemudian terdapat 54 Lembaga yang berafiliasi dengan Mathla’ul Anwar terdiri dari, RA, MI, MTs atau SMP, dan MA atau SMA/SMK, sehingga totalnya ada 149 Lembaga, “terang Ade.

Ade Yasin berharap, agar terbentuk juga Perguruan Tinggi Mathla’ul Anwar di Kabupaten Bogor. Jumlah penduduk Kabupaten Bogor Tebesar di seluruh Indonesia, jadi cukup besar Juga peluang-peluang untuk membangun dunia Pendidikan khususnya universitas.

“Mangga, saya pasti akan fasilitasi apabila Memang ada niat ataupun keinginan untuk Membangun universitas di sini. Dari ujung Barat Sampai ujung timur akan kami fasilitasi untuk Mencari letak atau lokasi yang cocok Membangun universitas, ”ucap Ade.

Ade Yasin juga, “mengucapkan terima kasih Atas penghargaan yang diberikan Pengurus Besar Mathla’ul Anwar kepadanya, dalam rangka upaya pembinaan kepada Madrasah Mathla’ul Anwar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor.

“Tentu penghargaan ini menjadikan saya lebih Optimis, semangat dalam mengemban Amanah Sebagai Bupati di Kabupaten Bogor, “sebut nya

Sebelumnya pada Pembukaan Muktamar XX, Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya Secara virtual, “menyampaikan terima kasih Atas penghargaan yang sebesar-besarnya Kepada para tokoh, pendiri, pengurus dan Keluarga besar Mathla’ul Anwar.

“Selama 105 tahun telah menjadi cahaya Kebaikan dan kemanfaatan bagi umat dan Selalu gigih berjuang mencerdaskan dan Mecerahkan umat, juga melahirkan banyak Tokoh besar yang selalu setia menjaga dan Merawat NKRI.”

“Saya percaya Muktamar ini akan semakin Meneguhkan semangat Mathla’ul Anwar untuk Terus berjuang di jalan pendidikan, dakwah dan Sosial, serta membebaskan masyarakat dari Kebodohan dan ketertinggalan. Terus berikhtiar Untuk memajukkan negara NKRI, “ungkap Presiden Jokowi.

Kini, dalam sambutannya, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, “mengatakan, Muktamar Kali ini dengan sub tema. “Mengantar Umat Perekat Bangsa,” sejalan dengan semangat Nasional yang menempatkan kerukunan umat Beragama sebagai salah satu modal bangsa Untuk bisa bergerak maju.

“Tanpa kerukunan saya rasa akan sulit Menggapai cita-cita besar bangsa untuk sejajar Dengan bangsa lain di dunia. Toleransi dan Kerukunan antar umat beragama merupakan Syariat bersama umat Islam termasuk di Dalamnya adalah Mathla’ul Anwar, “ucap Yaqut Cholil Qoumas.

Sebagai Ketua PB Mathla’ul Anwar, Ahmad Sadeli Karim, “menjelaskan, dengan kerukunan Baik internal maupun antar umat beragama, Menjadikan Indonesia sebagai negara yang Damai dan berwibawa.

“Ini juga membuktikan bahwa Indonesia Harmonis karena didukung oleh stabilitas di Dalam negeri, yakni adanya kerukunan umat Beragama. Kita telah dan terus Mengembangkan toleransi beragama dan Kerukunan yang sudah ada dalam kehidupan Sehari-hari bangsa, “tandasnya. (WMyuda)

Komentar