oleh

Akibat Covid – 19, Jansen Monim, ST. MM Anggota DPR Provinsi Papua fraksi Partai Golkar melihat aktifitas mama-mama yang menjual hasil pertanian lokal

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jayapura – Di Sentani Kabupaten Jayapura, sepi pembeli sehingga menggerakkan hatinya untuk membeli hasil pertanian lokal mama-mama.
Akibat Covid – 19, Jansen Monim, ST. MM Anggota DPR Provinsi Papua fraksi Partai Golkar dari dekat melihat aktifitas mama-mama yang menjual hasil pertanian lokal, di Sentani Kabupaten Jayapura, sepi pembeli sehingga menggerakkan hatinya untuk membeli hasil pertanian lokal mama-mama. Sentani ( 14/05/20 ).

Guna mengatasi pelemahan perekonomian masyarakat khususnya mama – mama papua penjual hasil pertanian lokal yang terkena dampak dari wabah virus corona, Jansen Monim, ST. MM menyempatkan diri melihat dari dekat dan mendapat masukan serta pengeluhan mama-mama jualan mereka tidak laku apalagi adanya pembetasan jam operasional pasar akibat Virus Corona.

Jansen Monim, ST. MM Anggota DPR Provinsi Papua fraksi Partai Golkar, setelah mendengar masukan dan keluhan mama-mama, tergerak hatinya untuk membeli hasil pertanian lokal jualan mama-mama yang belum laku saat operasional pasar berakhir pukul 14.00 WIT.

Menurut Jansen Monim, saat ini semua sektor perekonomian masyarakat usaha kecil, menengah dan besar terkena dampak dari wabah Covid – 19 dan mengalami penurunan pendapatan, menjadi ancaman serius bagi kehidupan masyarakat, khususnya terhadap perekonomian mama – mama papua, karena hasil panen dari kebun mereka tidak bisa di perjual belikan dengan waktu yang lama dan di batasi waktu penjualan, sehingga kurang pembeli dan banyak hasil panen dari kebun mama – mama papua ini yang tidak laku.

Upaya untuk memulihkan perekonomian masyarakat saat ini memang belum bisa secara total, selama wabah Covid – 19 ini masih ada, pasalnya kebijakan pemerintah dalam bentuk imbauan agar menghindari kerumunan dan keramaian menjadi faktor utama dalam interaksi masyarakat dalam membangun perekonomian.

Masyarakat harus patuhi himbauan pemerintah untuk tidak berkumpul guna memutuskan penyebaran wabah covid – 19 ini. Jelas Jansen Monim, ST.MM dan solusi yang bisa di lakukan adalah masyarakat membeli hasil pertanian lokal, dari petani – petani yang ada di sekitar daerah kita sendiri, dengan membeli hasil pertanian lokal, setidaknya bisa membuat perputaran ekonomi tetap berjalan meski belum bisa normal, seperti sebelum wabah covid -19 merebak.

Jansen Monim berharap masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari agar memutus penyebaran covid – 19, dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan agar wabah ini cepat hilang dan berlalu.

Mama-mama penjual hasil pertanian lokal yang diwakili Marlince pahabol, mengucapkan terima kasih untuk bapak Jansen Monim, yang sudah mampir untuk membeli hasil kebun kami. semoga besok – besok ada orang baik seperti bapak yang datang untuk membeli hasil kebun kami.//

Penulis : April Yanto.SH
Edittor : Drs. Ventje Ropa

Komentar

News Feed