Akrab dengan Warga Binaan, Bripka Febri Sampaikan Pesan Kamtibmas

KAL-BAR238 Dilihat

Sanggau, Polda Kalbar – Ketika Bhabinkamtibmas memiliki hubungan yang akrab dengan warga binaan, mereka memiliki kesempatan yang baik untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Meliau Bripka Febri Tri Suhardi, S.Pd menyambangi warga di Desa Kuala Rosan Kecamatan Meliau.

Dalam kegiatan sambangnnya, Bhabinkamtibmas mengingatkan warga binaan tentang pentingnya saling bekerja sama dalam menjaga keamanan lingkungan. Kerjasama dan keterlibatan aktif warga dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mencegah kejahatan dan menciptakan lingkungan yang aman bagi semua.

Bripka Febri juga memberikan tips dan saran kepada warga binaan tentang langkah-langkah pencegahan tindak kriminalitas, seperti mengunci pintu dan jendela dengan baik, tidak meninggalkan barang berharga di tempat yang terlihat, serta memperhatikan keamanan saat meninggalkan rumah dalam waktu yang lama.

Sementara Kapolsek Meliau AKP Suwanto, SH mengungkapkan dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas dapat menggunakan pendekatan yang bersahabat, lugas, dan mudah dipahami oleh warga binaan.

“Dengan adanya hubungan yang akrab, pesan-pesan Kamtibmas ini memiliki potensi yang lebih besar untuk diterima dan diimplementasikan oleh warga, sehingga dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka,” tukas Kapolsek.