Akses Tol Menuju Kota Bogor Direkayasa Lalin Bahkan 17 Kolam Renang Ditutup

JA-BAR195 Dilihat

KOTA BOGOR, INVESTIGASI BHAYANGKARA INDONESIA.COM
BIMA ARYA Bersama Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro dan Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf. Roby Bulan Melakukan pemantauan arus lalu Lintas, pada sejumlah tempat wisata Di masa libur lebaran, Minggu (16/5/2021).

Untuk mengantisipasi kepadatan, Petugas melakukan rekayasa lalu Lintas bagi kendaraan yang akan Memasuki kota bogor melalui Gerbang tol baranangsiang. Rekayasa ini dilakukan situasional Apabila terjadi kepadatan di SSA dan Jal Pajajaran.

“Pengalihan arus kendaraan dari Jakarta maupun dari Ciawi/Gadog Kendatinya dilakukan penyekatan Oleh Kapolresta dan jajarannya.”

“Kendaraan dari Jakarta tidak keluar Dari baranangsiang, tapi diputar Melalui exit bogor selatan/Summarecon. Kendaraan dari Ciawi/Gadog diarahkan keluar di BORR/Sentul Selatan. Targetnya agar tidak Ada penumpukan, kepadatan, Terutama di tempat hiburan, ”ungkap Bima Arya.

Selain kendaraan, satgas covid-19 Kota Bogor juga meninjau sejumlah Titik tempat wisata, yaitu Kebun Raya Bogor dan The Jungle Waterpark. Titik yang menjadi perhatian adalah Sejumlah kolam renang yang Dilaporkan sudah melebihi batas Kapasitas maksimal 50 persen.

“Tim di lapangan diperintahkan untuk Menutup seluruh tempat wisata Terutama kolam renang di Kota Bogor. Sebelumnya, dari pagi sampai Siang diberlakukan buka tutup (antrean) tapi tadi sudah melebihi Kapasitas. Jadi kita tutup permanen, Khusus hari ini. Total kolam renang Yang ditutup ada 17 titik, ”ujar dia

Menurut Bima, langkah penutupan Tersebut karena adanya sejumlah Tempat wisata di jakarta pun sudah Ditutup. Hal ini dikhawatirkan akan Terjadi pengalihan tujuan wisata ke Kota Bogor jika tidak diantisipasi.

“Di Jakarta hari ini ditutup Tempat-tempat wisata. Ini sudah kita Antisipasi saat kemarin rapat Bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Jika jakarta ditutup, Maka bogor pun akan menutup Tempat wisata, ”kata Bima.

“Bima Arya juga meminta pengelola Tempat wisata untuk terus berpatroli Memastikan penerapan prokes Berjalan dengan baik.”

Sementara. Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro Memprediksi, akan ada lonjakan Kendaraan pada Minggu (16/5/2021) Selain karena berwisata ada juga Arus balik yang melintas ke kota Bogor.

“Kami upayakan kendaraan untuk Tidak berhenti di kota bogor, Melainkan langsung masuk ke arah Jakarta. Selain itu langkah antisipasi Kami juga terkait. PPKM Mikro di Tingkat RT/RW kami perkuat untuk Lebih mendata warganya yang baru Pulang dari luar kota, ”ujar Susatyo.

Pewarta : WMyuda

Komentar