oleh

Aksi Unras AMGB, Polres Serang Kota Siagakan Ratusan Personel Awasi Prokes

Investigasi Bhayangkara Indonesia .com

Kota Serang Banten – Personel gabungan Polres Serang Kota Polda Banten dan Polsek Jajaran gelar pengamanan aksi unjuk rasa oleh Aliansi Mahasiswa Geger Banten di depan kampus Universitas Islam Negeri Sultan Hasanudin Banten. Senin (3/5/2021).

Sebanyak 109 personel gabungan Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran diterjunkan guna pengamanan aksi unjuk rasa.

Tampak petugas Kepolisian disiagakan dan memantau jalan aksi unras serta mengawasi Protokol Kesehatan Covid-19.

Diawali dengan apel pengecekan pasukan dipimpin Kasubbag Dalops Polres Serang Kota AKP Kasmuri, SH., hadir Kasat Samapta Polres Serang Kota AKP Kasmuri, Kasiwas Polres Serang Kota, Kaurbinops Samapta, Kanit Samapta Polsek Walantaka, Kanit Binmas Polsek Takatakan, Kanit Satbinmas Polres Serang Kota dan Para Perwira dan Bintara Personel gabungan Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran.

“Hari ini, Polres Serang Kota melaksanakan pengamanan aksi unras yang dilaksanakan oleh Aliansi Mahasiswa Geger Banten Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK.,. M Si., Kasubbag Dalops Polres Serang Kota AKP Kasmuri, SH., saat diwawancara awak media di lokasi.

AKP Kasmuri menjelaskan, pihaknya melaksanakan pengamanan dengan humanis.

“Kami melaksanakan pengamanan ini dengan humanis dan memberikan himbauan kepada masa unras untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi, “ujarnya.

Dari pantauan awak media, aksi unjuk rasa berjalan dengan aman dan kondusif serta masa aksi membubarkan diri dengan tertib. ( Toni )

Komentar

News Feed