ALI MUSTOFA : SAYA ADALAH WAKIL RAKYAT SEBAGAI JEMBATAN YANG MENGHUBUNGKAN BUKAN MEMUTUSKAN.

KAL-TIM906 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia Banyuwangi. Anggota DPRD Banyuwangi fraksi Nasdem Ali Mustofa menggelar reses di rumah pribadinya dijalan raya Brawijaya Dusun Muncar baru Desa Tembokrejo kecamatan Muncar Sabtu sore ( 7-11-2021 ). Kegiatan reses tersebut dihadiri oleh konstituen juga warga masyarakat dapil 3 Banyuwangi lintas elemen secara perwakilan kelompok dan komunitas yang menurut panitia acara untuk menghindari kerumunan dan tetap menjaga prokes.

Dalam kesempatan itu Ali Mustofa menyampaikan program programnya ke depan serta menyerap aspirasi dari masyarakat.
Reses kali ini menurut Ali Mustofa begitu istimewa karena diadakan di rumah pribadinya yang sekaligus telah dinyatakannya dan telah diresmikan bulan Agustus kemarin oleh ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi sebagai rumah rakyat, di mana masyarakat bisa datang ke rumah rakyat untuk berbagai keperluan dibidang penerapan kebijakan pemerintah yang bersifat primer seperti kesehatan pendidikan dan kesejahteraan serta lainnya yang dirasa oleh masyarakat kesulitan mengakses kebijakan pemerintah untuk dikomunikasikan kepada Ali Mustofa sebagai Wakil Rakyat di DPRD Banyuwangi.

” Saya adalah wakil rakyat yang menjadi jembatan penghubung masyarakat dan pemerintah bukan sebagai pemutus.” ucap Ali Mustofa dalam paparannya di reses tersebut. Lebih lanjut Ali Mustofa menyampaikan bahwa ke depannya rumah rakyat sebagai wadah untuk menampung aspirasi serta solusi dari semua permasalahan yang ada di masyarakat. Tidak hanya bsgi kader partai Nasdem ataupun konstituennya melainkan untuk masyarakat secara umum dan menyeluruh di Dapil 3 Banyuwangi.

Acara yang digelar dengan sederhana dan santai itu nampak terlihat lebih akrab saat sesi tanya jawab dan serap aspirasi. Yang menurut Kasiono selaku anggota BPD desa Tembokrejo kecamatan Muncar yang turut di undang di acara itu mengatakan jika keakraban adalah sesuatu yang ideal dan semestinya terbangun di kegiatan reses para wakil-wakil rakyat.

” Ali Mustofa ini adalah figur politisi muda yang menjadi kebanggaan dari para sahabat Ali Mustofa. Namun dengan adanya rumah rakyat yang sekaligus rumah pribadi Pak Ali Mustofa ini menyiratkan Pak Ali Mustofa bukan cuma milik Partai Nasdem bukan cuma milik sahabat Ali Mustofa namun milik seluruh masyarakat Banyuwangi khususnya masyarakat di kecamatan Muncar dan Dapil 3 Banyuwangi. Terbukti dengan beberapa program-program beliau dirasakan langsung dampaknya oleh masyarakat.” ungkap Kasiono.

Hal Senada juga dikatakan oleh Sairi konstituen Ali Mustofa. Sairi mengaku senang bisa menghadiri acara reses itu.

” Ya senang lah bisa bertemu langsung dengan Bapak Ali Mustofa selaku wakil kami di DPRD Banyuwangi. Kata Sairi kepada IBI ( Ried )