oleh

Almarhum Serka Anumerta Iskandar Zulkarnain Di Makamkan di TPU Bawah Kabung Kab. Banyuasin

-TNI-33 views

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Palembang – Kali ini jajaran korem 044/Gapo, khususnya kodim 0402/OKI kehilangan prajurit terbaiknya dalam melaksanakan tugasnya selaku babinsa di wilayah koramil 402 – 14/Air Sugihan. Tepatnya almarhum Serka Anumerta Iskandar Zulkarnain meninggal dalam melaksanakan tugas membantu masyarakat dalam mengusir gajah liar yang masuk ke perkampungan warga di Desa Banyu Biru Dusun Belanti Kec. Air Sugihan Kab. Ogan Komering Ilir. Pada saat warga dan anggota Koramil Air Sugihan menghalau gajah liar ini untuk mengarah ke hutan, bukannya gajah bergerak ke hutan, malah menyerang kepada warga dan anggota koramil. Saat kejadiaan itu lah Alm Serka Purnawirawan Iskandar Zulkarnain terinjak oleh gajah liar tersebut.

Pada hari ini Kamis (5/3/2020) sekitar pukul 09.30 wib dilaksanakan upacara persemayaman dan pemakaman secara militer terhadap jenazah Alm Serka Anumerta Iskandar Zulkarnain NRP 3920077460971 Babinsa Ramil 402-14/Air Sugihan Kodim 0402/OKI bertempat di TPU Bawah Kabung Ds. Sungai Kedukan RT.13 RW.03 Kec. Rambutan Kab. Banyuasin. Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Kolonel Inf Syafrudin, Pa Ahli Pangdam II/Swj yang mewakili Pangdam II/Swj, Komandan Upacaranya Letda Czi Yatno, dan Perwira Upacaranya Lettu Inf Muslikin dengan melibatkan pasukan upacara dari anggota Kòdim 0402/OKI dan Yonzikon 12.

Hadir hadir dalam upacara tersebut Waaspers Kasdam II/Swj, Dandim 0402/OKI, Kasiops Korem 044/Gapo, Kasipers Korem 044/Gapo, Pasiter Korem 044/Gapo, Kasituud Hubdam II/Swj, Perwira Kòdim 0402/OKI, Kapolsek Air Sugihan diwakili Babinkamtibmas, Kadis Pertanian Prov. Sumsel, Camat Air Sugihan OKI, serta diikuti oleh Ibu ibu Persit KCK Cabang XXXVII Dim 0402/OKI.

Sebagai bentuk wujud perhargaan negara kepada jasa-jasa Almarhum semasa melaksanakan dinas aktif sebagai prajurit TNI AD dan almarhum juga meninggal pada saat melaksanakan tugas membantu masyarakat binaannya, maka yang bersangkutan dianugerahi pangkat baru satu tingkat dari pangkat awalnya, dari pangkat lama Sersan Satu menjadi Sersan Kepala anumerta.(Amru IBI)

Komentar

News Feed