oleh

AMDB Harap Putusan Bupati Bolmong Pro Rakyat//

Bolmong – investigasi bhayangkara indonesia Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) harus membijaki dan pro rakyat terkait aspirasi dan tuntutan Aliansi Masyarakat Desa Bakan (AMDB) di Kecamatan Lolayan.

Kordinator Aksi Demo AMDB Irawan Damopolii mengatakan, pemerintah daerah harus melihat dari segi kesejateraan masyarakat.

“Ada 90 persen masyarakat di Desa Bakan dan masyarakat,kecamatan lolayan pada umumnya menggantung hidupnya di lokasi pertambangan, yang saat ini ditutup oleh pihak aparat, sudah beberapa bulan mereka tidak mempunyai mata pencarian, jika begini istri dan anak mereka mau makan apa,” ujar Damopolii, Jumat (3/7/2020).

Dirinya berharap dengan hasil rapar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) yang diadakan di ruang paripurna DPRD Bolmong itu, dan hasilnya keputusan ada ditangan pimpinan daerah. Maka katanya harus pro rakyat.

“Saya tau Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow pasti akan mendukung rakyatnya, semoga dengan ada hasil rapat dan sepenuhnya menunggu putusan bupati maka saya harap apa aspirasi warga Desa Bakan bisa terealisasi, karena ini menyangkut isi perut,” tegasnya.

Sebelumnya Ketua AMDB Jun Mokoagow mengatakan, senin pekan depan Bupati Bolmong akan mengambil keputusan hasil rapat.

“Dimana peserta rapat sudah sepakat semua, meminta bupati mengambil dua keputusan yaitu lokasi bakan mo dibuatkan WIUP.K atau lewat kemitraan dengan perusahaan JRBM,” ujar Mokoagow,

Ditambahkannya, rapat Forkompinda ini kesimpulannya satu pendapat dan satu tujuan baik dari DPRD.

“Forkompinda meliputi pihak kepolisian, perwakilan eksekutif dan Kodim 1303 Bolmong mendorong dan meminta kepada Bupati untuk mengambil dua pilihan itu,” katanya.(eby/ tim

Komentar

News Feed