ANAK YANG PENDIAM DAN TAK BANYAK TINGKAH ADALAH WUJUD LISTYO SIGIT KECIL, PENILAN SALAH SATU GURU SMA “TAK BISA DIBAYANGKAN TIBA TIBA MAU JADI KAPOLRI”.

JA-TENG793 Dilihat

YOGYAKARTA – Investigasi Bhayangkara Indonesia com Setelah diajukan oleh Presiden Joko Widodo sebagai calon tunggal Kapolri, nama Listyo Sigit Prabowo langsung menjadi buah bibir di masyarakat yang penasaran dengan sosok Alumni Akpol 1991 yang juga alumnus SMA 8 Yogyakarta tahun 1988, Sabtu (16/1/2021).

Salah satu Guru SMA jurusan Seni Rupa yang mengenal sosok Listyo Sigit, ia dikenal dengan nama Drs. Suhardi merupakan salah satu Guru Yang kenal dan tak asing lagi. Suhardi sebagai guru seni rupa menuturkan kepada media ini “Disaat SMA dulu Listyo Sigit kecil adalah anak yang pendiam dan tak banyak tingkah” ujar Drs Suhardi.

Lanjut ia menyebutkan “Mas Listyo Sigit dulu di kelas pendiam, anaknya tidak macam- macam,” ungkap Suhardi saat di termui rekan rekan media dikediaman rumahnya desa Galur, Kulon Progo.

Menurut Guru seni yang akrab disapa Pak Hadi, Dimana tanpa terasa dua tahun lagi ini Drs Suhardi memasuki masa pensiun..
.
Ada satu kejadian yang masih diingatnya sampai hari ini.“Saat itu ada jam kosong, satu kelasnya mau mbolos rame-rame, tapi Mas Listyo ini dan dua orang temannya bersikukuh tetap di kelas,” ungkap Guru seni rupa sambil tertawa.

Listyo Sigit kecil, lanjutnya adalah anak yang pintar secara akademik dan aktif dibidang olahraga beladiri. Menurut sepengetahuan Pak Hadi “Dulu masuk ranking juga di kelas, lima besar kalau tidak salah, beladiri ya juga sempat sampai tingkat Provinsi” terangnya.

Pada rekan media, Pak Hardi mengaku aktif mengikuti perkembangan karir muridnya tersebut mulai saat menjabat sebagai Kapolresta Surakarta dan Kapolda Banten.

“Bahkan saat ada acara Aksi Sosial Pakci, di awal 2020 Mas Listyo ini juga berkontribusi dan datang memberi motivasi dan sharing pada Juniornya di SMA N 8” lanjutnya.

Tentang pencalonan KOMJEND POL Listyo Sigit sebagai Kepala Kepolisian Negara Kesatuan Republik Indonesia, pihaknya yakin KOMJEND POL Listyo Sigit adalah orang yg tepat dan takiy menyatakan tak ragu dengan kemampuan muridnya tersebut.

“Ya kalau dilihat dari karakternya saat SMA dulu, saya tidak ragu, Mas Listyo mampu mengemban tanggung jawab lebih besar dari posisinya saat ini,” jelas Pak Hardi.
Pak Hardi berharap muridnya tersebut tetap teguh pendirian dan selalu amanah.

Editor Chandra 17/1/21

Komentar