Anggaran BKD Tahab II Desa Pilangsari Untuk Rigid Beton Sudah Mulai Di Kerjakan.

Bojonegoro, investigasibhayangkara.com || Pemerintah Kabupaten Bojonegoro saat ini telah menggelontorkan Anggaran Bantuan Keuangan Kusus Desa (BKKD) tahap II di beberapa desa se Kabupaten Bojonegoro, yang mana anggaran tersebut di peruntukkan pembangunan inspratuktur jalan, ada yang pengaspalan dan ada juga yang pengecoran.

Seperti di Desa Pilangsari, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro saat ini telah mendapatkan bantuan BKD tahap II tersebut yang realisasinya untuk pengecoran jalan atau dengan rigid beton, dan pengerjaanya di alokasikan di depan balai desa sampai ke ujung dusun Ngastelik.

Dari pantauan media di lokasi proyek, pekerjaan di mulai dari tahap pemerataan dan pemadatan lantai dasar dengan menggunakan matreal bescouse yang ketebalannya standart atau sesuai spek nya, dan ada galian stros dengan diameter 30 cm, kedalaman 1,50 cm dengan jarak antara stros satu ke stros berikutnya 2,50 cm as nya, ini ssesuai dengan rab dan struktur gambar proyek tersebut.

Mbah Wo Saekan selaku timlak menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu berhati-hati dan mengawasi para pelaksana kerja dalam mengerjakan proyek tersebut, baik dari segi matreal, pembesian, galian stros maupun jarak-jarak ram besi, semuanya selalu dalam pengawasan timlak, pasalnya proyek yang anggaranya dari uang negara tersebut jangan sampai tidak sesuai dengan rab dan gambarnya.

“Ya mas saya sebagai ketua timlak akan benar-benar melakukan pengawasan ketat atau mengerjakan pekerjaan ini dengan sebenar-benarnya, monggo kita cek bersama mulai dari jenis matreal bescous nya, dari galian strosnya, jarak dan kedalaman monggo kita cek, kalau kurang pas monggo di benarkan, ” ungkap ketua timlak Mbah Wo Saekan”. Rabu (28/09/22).

Budi Bhankamtibmas Desa Pilangsari menambahkan, pihaknya selaku Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan Bhabinsa juga ikut serta mengawasi jalannya pekerjaan tersebut, pasalnya agar pekerjaan tersebut di kerjakan denfan sebenar-benarnya sesuai dengan rab dan gambar yang di tentukan oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

“Mari kita bekerja sama yang baik, saling mengawasi dan saling mengingatkan, kalau sekiranya ada yang kurang benar monggo di benarkan, biar sesuai dengan perintah atasan, ” ucap Budi Bhabinkamtibmas”.

Kepala Desa Pilangsari Deni Helianto saat di konfirmasi media tentang pekerjaan proyek jalan rigid beton di desanya menyampaikan bahwa memang benar pengerjaan proyek jalan dengan rigid beton di desanya sudah mulai pengerjaanya, dan saat ini sudah tahap pemerataan dan pemadatan lantai dasar serta adanya galian stros di tepi jalan tersebut.

“Ini pekerjaan dipun mulai mak, dan hari ini sukuran di balai desa, monggo njenengan mriki, dan njenengan cek hasil kerjaane mak, koordinasi kalih timlak, di cek sareng-sareng kersane sae, iin shaa alloh sesuai kalih gambar dan rab nya, ” ungkap Kades Pilangsari Deni Helianto”.