oleh

Anggota DPR RI Reses Memberikan Bimbingan Teknik Peningkatan Kapasitas Pertanian

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Sumsel-Banyuasin

Dalam waktu kegiatan reses ini Anggota DPR RI Dari Dapil Sumsel I Hj Renny Astuti SH. SpN. memberikan Bimbingan Teknis ( BIMTEK) tentang Peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh Pertanian bagi Petani di desa Talang Ipuh Kecamatan Suak Tapeh Kab. Bayuasin Provinsi Sumsel, Rabu (24/2/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas perkebunan dan pertanian yang diwakili sekretaris serta para peserta dari warga petani desa Talang Ipuh.

Dalam kegiatan ini menurutnya kegiatan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kapasitas petani dan sebagai langkah untuk mendorong kemandirian pangan khususnya di Provinsi Sumatera Selatan.

”Di zaman modern seperti sekarang ini tentunya para petani harus bisa beradaptasi dengan tekhnologi serta kemampuan petani kita harus ditingkatkan lagi, begitu pula dengan PPL selaku ujung tombak terhadap keberhasilan petani harus betul betul diperhatikan kesejahteraannya.” ujarnya.

Untuk menyerap aspirasi para petani salah satu putri terbaik dari Sumatera Selatan yang merupakan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Dapil Sumsel I Hj Renny Astuti SH.S.pN sering blusukan ke desa-desa di wilayah Sumatera Selatan.

“Banyak kendala yang di hadapi petani setelah saya berkeliling ke daerah-daerah, tentunya saya berharap dengan adanya Bimbingan teknik ini kedapan para petani akan lebih baik lagi” lanjutnya.

Selain itu, Ibu Renny sapaan Akrabnya mengatakan bahwa ia berharap dengan dilakukannya Bimbingan ini semangat dan produktifitas petani akan meningkat, unggul dan kedepanya bisa meningkatkan kesejahteraan Petani
Tentunya untuk menunjang semua kegiatan para petani Hj. Renny Astuti mengemukakan bahwa Selain Bimtek, kelengkapan Alsintan juga sangat penting untuk Petani di Sumsel.

”Untuk lebih produktif dan berdaya saing, kedepan nanti secara bergulir bagi para petani akan saya dukung dengan bantuan alsintan” dan sekali lagi marilah Sekang masih dalam suasana pandemi covid-19 dan kita patuhi protokol kesehatan dengan selalu jauhi keramaian kalau memang tidak mendesak, selalu cuci tangan dengan sabun, selalu kagak jarak dan pake masker, harapnya. (Amru IBI).

Komentar

News Feed