oleh

Anggota DPRA Partai Aceh, Siap Jadi Jembatan Bagi Korban Kebakaran

-Daerah-11 views

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Aceh Singkil – Anggota DPRA dari Fraksi Partai Aceh (PA) berjanji siap menjadi jembatan bagi korban kebakaran di Singkil dan akan mengatasi bantuan masa panik kepada mareka.

“Kami akan berusaha  bantuan rumah layak huni,” demikian ungkap,  Anggota DPRA Partai Aceh dapil 9, Hj.Asmidar Butet, Kamis (5/3/2020).

Sementara Yadi Hasan Anggota DPRA Partai Aceh Dapil 8 juga mengatakan kalau untuk bantuan Rumah layak huni dari pemerintah, siap jadi jembatan dan memperjuangkannya di Parlemen agar bantuan bencana alam tersebut bisa membantu secepat mungkin.

Dan jika Provinsi tidak bisa nanati mealokasikan dana, kami akan siap membantu dari Pokir kami” yang jelas disini harus ada keseriusan dari pemerintahan Aceh Singkil sendiri.

Untuk membuat surat bahwa ada terjadi bencana kebakaran di Aceh Singkil, setelah itu di sampaikan ke Provinsi, dan jika nanti pihak pemerintah Provinsi tidak ada respon kami dari Fraksi Partai Aceh akan mendorong nya, Kata Yadi Hasan

Sebelumnya ahli musibah korban kebakaran yang terjadi di Desa Ujung, Kecamatan Singkil Aceh Singkil, Safrizal Tital meminta bantuan berupa Papan atau kayu untuk merehab tempat tinggal sementara karna mengingat Bulan Suci Ramadhan hanya tinggal hitungan hari lagi,”Ujar Safrizal.

Safrizal Tital juga mengatakan ada 17 rumah dari 20 KK  yang musnah terbakar rata dengan tanah sehingga kami tidak sempat mengambil apa-apa dirumah tersebut kini hanya tinggal puing-puing,”

Disini kita lihat sebagian dari teman-teman kita yang mengalami musibah tersebut sudah juga merehab rumah ala kadarnya supaya bisa ditempati untuk menyambut bulan Puasa,

“Jadi andai kata ada bantuan dari pemerintah kami mohon supaya Bapak dan Ibu Anggota DPRA dari PA supaya bisa ikut campur dalam menata daerah kami ini” karna lokasi tempat kebakaran ini sangat strategis kalau di tata ulang, kata Safrizal Tital. ( Laporan Korwil Aceh – Baharuddin Berutu )

 

Komentar

News Feed