oleh

Anggota POLRI Sumut patungan untuk ringankan bapak yang akan jual ginjal

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Sumut – Berawal dari Video seorang bapak menjual ginjalnya sendiri untuk pengobatan anaknya viral di media sosial instagram dikarenakan BPJS yg menunggak 2 bulan dan anaknya ditolak dari rumah sakit.

Beberapa anggota Polri yg bertugas di Polda Sumut berinisiatif untuk membantu seikhlas hati dengan harapan mampu meringankan beban dari seorang bapak yg di ketahui namanya adalah Rahmat yang tinggal di jln Cendrawasi,sentosa, gg bogel km 12 (arah binjai).

Sesampainya dirumah pak rahmat, beliau bercerita dulu memiliki 3 org anak dan 2 meninggal wkt baru lahir, anak ke-2 nya yang masih hidup namun sedang sakit sekarang, dan anak ke-3nya sudah meninggal usia 2,5thn. .

Setelah berbincang Pekerjaan pak rahmat adalah security di perumahan dgn gaji 1.150.000/bln untuk menghidupi dirinya ,anak,istri,dan ibunya. ekonomi pak rahmat sangat tidak memadai. Anaknya siti rahayu, 7 thn ternyata menyandang sakit epilepsi dan disabilitas. “sering kejang tiba – tiba buk dan pernah koma di icu” ucap pak Rahmat. “Saya sempat minta bantuan ke pemerintah tapi tidak di bantu apa apa, makanya putus asa, jadi berfikir untuk udah jual aja ginjal ini buat anak ku.

Tinggal dianya harapan dan semangat hidupku biar sembuh dia” kata pak rahmat.

Saat di konfirmasi beberapa anggota Polri yg berinisiatif untuk mengumpulkan dana yg di prakarsai oleh Brpitu Tika Simanjuntak, Bripda Erikson, Bripda vegi, Bripda Tika sinaga dan rekan lainnya berhasil mengumpulkan Total donasi seluruh nya 15.940.000 dalam jangka waktu 5 hari dan donasi telah di berikan kepada bapak rahmat dan keluarga di rumahnya.

“Awalnya kita inisiatif aja kumpul donasi melalui medsos dan broadcast WA, dan syukurnya banyak yg bantu. Selain itu harapan kami dengan memberikan dana ini mampu meringankan beban pak rahmat dan sekaligus membangkitkan semangat pak rahmat kembali. Ini juga sebagai bukti bahwa Polri sebisa mungkin selalu ada untuk membantu masyarakat” ucap Bripda Tika Sinaga.

” Saya ucapkan terima kasih untuk bapak dan ibu Polisi yg udah mau datang ke sini menolong kami, semoga Tuhan yg membalas semuanya untuk Bapak ibu Polisi cuma doa yg bisa saya panjatkan” Kata Pak rahmat.

Reporter: Wahyu Widodo / ig: polda sumut

Komentar

News Feed