Angka Pelanggaran Lalu Lintas Turun : Tingkat Kesadaran Masyarakat Di Tengah Pandemi Covid -19 Meningkat

JA-BAR521 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia .com Polres Bogor | Sat Lantas Polres Bogor berikan masker gratis dengan bersepda hingga public address di hari terakhir pelaksanaan Ops Patuh Lodaya 2020, Kamis (06/08/2020).

Operasi Patuh Lodaya 2020 Polres Bogor yang telah dilaksanakan selama sepekan oleh jajaran personil Kepolisian Polres Bogor mendapatkan hasil yang cukup baik. Mulai dari turunnya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, hingga mulai sadarnya masyarakat Kabupaten Bogor untuk tetap menggunakan masker dan melakukan protokol Kesehatan dalam berkendara.

“Kita semua menyadari bahwa pandemi belum terakhir, namun tingkat kesadaran masyarakat berlalu lintas dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker membatasi jumlah penumpang pada kendaraan umum cukup meningkat. Berbanding terbalik jika melihat angka pelanggaran lalu lintas selama Ops Patuh Lodaya 2020 yang cenderung menurun jika dibandingkan tahun lalu”.

“Dalam pelaksanaan Ops Patuh 2020 yang baru saja usai di hari kemarin (05/08), pada pelaksanaan ops patuh dalam masa pandemi taget utama operasi bukan lagi penegakan hukum namun lebih kepada tindakan persuasif humanis maka jika ditemukan pelanggaran lalu lintas serta protokol kesehatan di lapangan dilaksanakan penindakan yang sifatnya teguran, hal ini terlihat dengan data teguran yang sudah dilakukan sebanyak 6.657 kasus maka dengan upaya-upaya yang sudah kami lakukan baik preemtif, preventif serta penegakkan secara persuasif humanis jumlah angka pelanggaran lalu lintas menurun sebanyak 139 kasus jika dibandingkan dengan jumlah angka pelanggaran lalu lintas dalam pelaksanaan Ops Patuh 2019 berjumlah sebanyak 6.856 kasus, sehingga dalam kegiatan Operasi Patuh Lodaya 2020 Polres Bogor ini mengalami angka penurunan jumlah pelanggaran lalu lintas sebanyak 97 %”, ungkap Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda, S.I.K

Pada hari terakhir Operasi Patuh yang selesai kemarin (05/08), selain kami melakukan kegiatan rutin Kepolisian kami pun kembali turut membagikan masker secara gratis dengan menggunakan sepeda. Maksudnya adalah, sebagai bentuk mengkampanyekan hidup sehat di tengah pademik, tutup Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda, S.I
(WM_IBI.com)
#Sumber Humas Polres Bogor

Instagram @polresbogor
Twitter @polresbogor_
Facebook Fan Page Polres Bogor
Youtube Polres Bogor Official

Komentar