oleh

Antisipasi Corona, Pemkab Aceh Singkil Siapkan Ruangan di RSUD

-Daerah-8 views

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Aceh Singkil – Seiring merebaknya Virus Corona (Covid-19) di Seluruh Dunia, khusus di Pemerintah Aceh Singkil telah melakukan berbagai upaya antisipasi  pencegahan serius yang salah satunya menyiapkan ruangan khusus di RSUD.

Demikian ungkap, Wakil Bupati Aceh Singkil H.Sazali S.Sos saat dikonfirmasi Investigasi Bhayangkara Indonesia di pendopo, Senin (26/3/2020).

Menurutnya,  langkah antisipasi yang dilakukan Pemkab Aceh Singkil dengan  menyiapkan satu ruangan khusus di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil untuk isolasi, namun bukan untuk penanganan.

“Misalnya kalau masyarakat terjangkit virus tersebut untuk sementara di Inapkan di situ dan dilanjutkan kerumah Sakit yang direkomendasikan tentang Penyakit tersebut yaitu RSU Dr. Zainal Abidin Banda Aceh dan RSU Cut Meutia di Lhokseumawe” , ujar Sazali.

Selanjutnya Sazali juga telah menginstruksikan seluruh camat dan kepala desa di kampung khususnya umat Islam untuk berdoa Qunut Nazilah (berdoa untuk tolak bala) di masjid setiap salat fardu, agar memohon doa untuk keselamatan  masyarakat Aceh Singkil, kata Ungkap Sazali.

“Kita minta Qunut Nazilah (tolak bala) di masjid-masjid, yang dulu sering dilakukan,” tambahya. ( Laporan Korwil Aceh – Baharuddin Berutu )

Komentar

News Feed