oleh

Antisipasi Corona, Pemko Subulussalam Periksa Suhu Tubuh Penumpang di Perbatasan Aceh-Sumut

-Daerah-15 views

Investigasi Bhayangkara Indonesia  – Subulussalam – Pemerintah Kota Subulussalam hari ini mulai melakukan pengecekan terhadap penumpang angkutan umum maupun mobil pribadi dan mobil barang dari Sumatera Utara, masuk ke Sada Kata atau menuju wilayah Aceh Barat Selatan (Barsela).

Petugas gabungan dari BPBD, Dinkes, IDI, TNI dan Polri melakukan pemeriksaan di wilayah perbatasan Aceh-Sumaterata Utara, tepatnya di Kampong Lae Ikan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Senin, 23 Maret 2020.

Pantauan Investigasi Bhayangkara Indonesia di lokasi tersebut, pemerintah juga mendirikan posko penanganan dan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) beserta sejumlah petugas kesehatan standby di sana.

Penumpang yang telah menjalani pemeriksaan suhu tubuh diminta untuk mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir di wastafel yang telah disiapkan di sebelah kiri pinggir jalan nasional arah Subulussalam-Medan.

Pemeriksaan dilakukan oleh tim kesehatan khusus warga dari arah Sumatera Utara masuk ke Kota Subulussalam. Satu persatu penumpang diperiksa suhu tubuhnya. Para penumpang yang suhu tubuhnya lebih dari 37,5 derajat celcius tidak diperkenankan melanjutkan perjalanan dan akan dievakuasi ke RSUD Kota Subulussalam.

“Jika suhu tubuh normal di bawah 37,5 silakan melanjutkan perjalanan. Kalau lebih di atas 37,5 kita evakuasi ke RSUD. Sampai sekarang hasil pemeriksaan terhadap penumpang semua normal,” kata Alamsyah, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Subulussalam.

Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang bersama Kodim 0118/Subulussalam, Letkol Inf. Winarko, Kepala Dinas Kominfo Baginda Nusution dan Kepala BPBD Adita Karya terlihat meninjau langsung kesiapan posko di wilayah perbatasan Aceh-Sumut tersebut. ( Laporan Korwil Aceh – Baharuddin Berutu )

Komentar

News Feed