oleh

Antisipasi Covid-19, KKP Singkil Periksa Kesehatan Penumpang di Pelabuhan

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Aceh Singkil – Mengantisipasi masuknya penyakit menular Virus Corona (Covid-19) ke Aceh Singkil, Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Wilayah Kerja Aceh Singkil  perketat pemeriksaan kesehatan Penumpang di Pelabuhan Penyeberangan PT. ASDP Singkil, Jumat (20/3/2020).

Koordinator Petugas Kesehatan Kantor Pelabuhan (KKP) Wilayah Kerja Aceh Singkil, Aprijal Khairan,  mengatakan kami melakukan kesiagaan penyakit Virus Corona tersebut untuk pengetatan pengamanan kesehatan di pelabuhan Singkil sesuai dengan standar dan regulasi.

Adapun Pemeriksaan awal yang kami lakukan dengan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan alat Thermal Gun kepada setiap penumpang yang kebetulan mau berangkat ke Pulau Banyak.

“Jadi sebelum berangkat kami harus  Cek dulu kesehatan untuk mengetahui suhu tubuhnya” ujar  Aprijal.

Lebih Lanjut Aprijal mengatakan  jika penumpang tersebut Suhu tubuhnya tinggi maka kami dari Petugas KKP akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut lagi.

Aprijal mengatakan dalam kegiatan pemeriksaan tersebut pihak KKP juga berkoordinasi dengan lintas sektor  ataupun Instansi yg terlibat seperti. KKP kelas III Banda Aceh Wilayah Kerja Pelabuhan laut Singkil,

PT.ASDP Fery (Persero) Cabang Singkil, Pos AL Aceh Singkil, UPTD Dishub Singkil, Kantor UPP Singkil dan Kodim 0109 Kabupaten Aceh Singkil,” Sebut Aprijal.

Aprijal juga berharap kepada Instansi-instansi terkait di Pemkab Aceh Singkil supaya dapat berkerja sama lebih baik lagi, dalam upaya mengantisipasi Virus Corona (Covid-19) tersebut. Karna mengingat semakin merebaknya virus tersebut,”

Dan Semoga merebaknya Wabah Virus Corona tersebut bisa segera terputus mata rantainya dan cepat ter atasi,” Pungkasnya. ( Laporan Korwil Aceh – Baharuddin Berutu )

Komentar

News Feed