oleh

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Dan Pencegahan Penyebaran Covid-19, Polsek Cikoneng Polres Ciamis Secara Masif Melakukan Patroli

Investigasi Bhayangkara.com, Ciamis – Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan secara masif melakukan patroli di wilayah Kabupaten Ciamis. Patroli ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas dan pencegahan penyebaran virus corona di wilayah hukum Polres Ciamis.

Patroli tersebut salah satunya sepeti yang dilakukan oleh tiga anggota Polres Ciamis di wilayah hukum Polsek Cikoneng, pada Senin, 19 September 2022, malam sekitar pukul 21.00 WIB hingga larut malam.

Ketiga personel yang terlibat melakukan patroli diantaranya Bripka Sarwan Ropiq, Bripka Aar Amali, dan Brigadir Budi Budiman. Mereka secara mobile melakukan patroli kesejumlah lokasi keramaian masyarakat dan objek vital di wilayah hukum Polsek Cikoneng Polres Ciamis.

“Patroli yang kami lakukan secara masif dalam rangka antisipasi tindak pidana kriminalitas maupun C3 dan gangguan kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polres Ciamis. Selain itu juga pengawasan PPKM Level 1 pencegahan penyebaran virus corona,” tutur Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Nia Kurnia, SH., M.H., Selasa (20/9/2022) pagi.

Kompol Nia menuturkan, patroli tersebut dilakukan secara rutin oleh seluruh jajaran Polres Ciamis. Baik dari satuan fungsi hingga Polsek jajaran Polres Ciamis.

“Ini kami lakukan secara rutin guna memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat serta terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis,” kata Kompol Nia.

Untuk terciptanya Harkamtibmas itu, kata Kompol Nia, Polres Ciamis mengajak warga masyarakat untuk ikut serta aktif membantu tugas Kepolisian menjaga kondusifitas wilayah. Salah satunya dengan selalu waspada dan berani melaporkan segala bentuk hal-hal yang mencurigakan dan berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas kepada petugas.

(Jalak)

HUMAS POLRES CIAMIS