oleh

Antisipasi Gangguan Kriminalitas, Polsek Belitang Perketat Penjagaan Mako

Investigasi bhayangkara Belitang, KALBAR – Menyikapi situasi kamtibmas beberapa hari terakhir diluar Wilkum Polres Sekadau yang kurang kondusif dengan adanya kejadian yang mengakibatkan gangguan kriminalitas.

Maka Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H melalui Kapolsek jajaran untuk meningkatkan situasi kamtibmas dan memperketat penjagaan di setiap Mako.

Kapolsek Belitang IPTU Suritno cepat merespon atensi tersebut dengan menginstruksikan kepada para personel yang melaksanakan piket penjagaan di Mako, Senin (29/6/2020).

Piket penjagaan di Mapolsek Belitang setiap regunya melaksanakan tugas selama 1×24 jam dan bertanggungjawab penuh terhadap keamanan Mako, Rumdin serta barang inventaris Polsek.

Dengan menggunakan peralatan lengkap seperti helm anti peluru, rompi anti peluru, senjata laras panjang regu piket penjagaan Mapolsek Belitang siap melaksanakan tugas serta melayani masyarakat dalam hal apapun dengan tujuan menciptakan stabilitas kamtibmas.

Dalam pelaksanaan piket penjagaan selain menjaga keamanan Mako, juga melakukan patroli untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas dan menciptakan kondusitas wilayah.

IPTU Suritno juga berpesan kepada setiap regu piket selain memperhatikan keamanan wilayah Mako tidak lupa selalu menjaga keselamatan dalam melaksanakan tugas.

“Semoga dengan dimaksimalkan pelaksanaan penjagaan Mako dapat meminimalisir segala bentuk gangguan kamtibmas serta tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19,” Pungkas Kapolsek.(RizaL Z)

Komentar

News Feed