oleh

Antisipasi Kalender Kamtibmas, Kapolresta Pimpin Apel Gabungan TNI-Polri

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com
Polresta Jayapura Kota – Guna mengantisipasi kelender Kamtibmas jelang 1 Juli yang merupakan kalender tahunan untuk wilayah Papua, Kepolisian Polresta Jayapura Kota menggelar Apel Gabungan TNI-Polri dihalaman Mapolresta Jayapura Kota, Selasa (30/6) sore.

Dalam kegiatan apel tersebut dipimpin langsung Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd yang diikuti oleh Wakapolresta Kompol Heru Hidayanto, S.Sos, Para Kasat, Para Kapolsek, Para Perwira dan Aparat Gabungan TNI-Polri serta Sat Pol PP Kota Jayapura.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd menjelaskan apel gabungan ini dilaksanakan guna mengantisipasi kalender Kamtibmas 1 Juli.

“Dalam menghadapi kalender kamtibmas pihaknya akan menggelar patroli rutin dengan dua pola yakni terbuka dan tertutup. Bahkan pihaknya telah memetakan beberapa lokasi yang intens untuk dilakukan Patroli.

“Setiap wilayah kota Jayapura akan dilakukan patroli di lima Distrik yang akan dilakukan oleh masing – masing titik dengan personil Polsek jajaran bersama Koramil dan personel satuan Brimob maupun Samapta Polda Papua,” terangnya.

Kata Kapolresta, ada sedikitnya 500 personil aparat gabungan TNI-Polri yang terlibat dalam patroli rutin itu.

“Kami libatkan personil gabungan baik dari TNI AD, AL, maupun dari Polsek dan Koramil di jajaran termaksud dibackup dari Dalmas serta Brimob Polda Papua,” tuturnya.

Bahkan Kapolresta meminta kepada seluruh personil yang terlibat untuk selalu mengutamakan keselamatan dan menjalankan protap sesuai tupoksi dan standar operasional prosedur (SPO) yang berlaku. (*)

Penulis : Andi Humas Resta kota Jayapura
Editor. : Anthon D IBI Papua

Komentar

News Feed