Antisipasi Karhutla, Polsek Belitang, Koramil dan Sat Pol PP Gelar Apel Gabungan

KAL-BAR210 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Belitang, KALBAR – Bertempat di halaman Mapolsek Belitang telah dilaksanakan apel gabungan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Belitang.

Apel gabungan tersebut diikuti oleh personel Polsek, Koramil dan Sat Pol PP Kecamatan Belitang, Selasa (7/7/2020).

Kapolsek Belitang IPTU Suritno pimpin langsung pelaksanaan apel gabungan guna kesiapsiagaan mengantisipasi terjadinya karhutla menjelang musim kemarau.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Belitang juga memberikan pesan kepada personel untuk mengedepankan sosialisasi pencegahan karhutla kepada masyarakat serta dampak dari kabut asap.

Dampak dari karhutla sangat luas seperti terjadinya kabut asap yang dapat menghambat transportasi darat, laut, udara serta dapat mengganggu saluran pernapasan (ISPA).

Tidak lupa Kapolsek juga berpesan dalam menghimbau masyarakat juga memperhatikan protokol Kesehatan karena situasi saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

“Dalam pelaksanaan sosialisasi perlunya kerjasama instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat agar sejalan dengan program pemerintah dalam melakukan pencegahan karhutla,” Ujar Kapolsek.

Terakhir Kapolsek mengajak seluruh aparat keamanan yang ada di Kecamatan Belitang untuk tetap menjaga sinergitas dalam pelaksanaan kegiatan serta bersama-sama melakukan pencegahan karhutla. (RizaL Z)

Komentar