oleh

Antisipasi Konflik Sosial, Polres Bone Gelar Simulasi Sispamkota

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Kesiapan dalam pengamanan terus dilakukan Kepolisian Resor Bone, salah satu diantaranya dengan menggelar latihan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di Jalan Reformasi Watampone, Senin, 19/10/2020.

Simulasi kali ini diperagakan oleh personel Polres Bone dan Polsek jajaran dengan tahapan demi tahapan dalam rangka pelaksanaan pemeliharaan keamanan di wilayah Kabupaten Bone.

Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra, S.IK. yang hadir langsung memimpin apel persiapan sispamkota dan sekaligus memantau jalannya kegiatan maupun segala persiapan yang dilakukan seluruh Perwira Pengendali dan seluruh personel Polres Bone maupun Polsek jajaran yang hadir sejak pagi hari.

“Kita semua adalah Bhayangkara pilihan atas amanah dan tanggugjawab yang diberikan Negara dan masyarakat dipundak kalian, khususnya dalam mengawal jalannya kamtibmas, sehingga segala persiapan simulasi dapat dilakukan harus dengan penuh semangat,” jelas Try Handako

Sispamkota yang melibatkan 2/3 kekuatan dari jumlah keseluruhan personel Polres Bone dan Polsek jajaran berjalan lancar, dengan diawali bersama-sama melantungkan Gema Asmaul Husna yang dipandu Aipda Baso Halim, personel Satpolair Polres Bone.

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si., menjelaskan dengan dilakukan simulasi Sispamkota tersebut, maka pihaknya dan instansi terkait lainnya, dapat mengerti dan bisa menyiapkan langkah-langkah antisipasi setiap gangguan kamtibmas yang terjadi.

“Mari bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Layani masyarakat dengan baik dan humanis. Laporkan segera kepada pimpinan jika ada gangguan kamtibmas sekecil apapun”, tegas Kabid Humas.

Komentar

News Feed