Antisipasi Kriminalitas,Sat Samapta Polres Ciamis Patroli Dialogis Di Kelenteng HOK Tek Bio

JA-BAR267 Dilihat

Investigasi Bhayangkara.com, Polres Ciamis Polda Jabar — Personel Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli dialogis dalam rangka antisipasi tindak kriminalitas di wilayah Kabupaten Ciamis. Patroli ini menyasar ke Klenteng Hok Tek Bio, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (03/02/2023).

Patroli ini dilaksanakan oleh personel Unit Patroli Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar. Kegiatan ini dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas selama rangkaian kegiatan Imlek Tahun 2023 di Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, patroli tersebut dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas Selama Rangkaian Acara Imlek 2023. Ini juga bertujuan untuk mencegah gangguan kamtibmas saat perayaan rangkaian Imlek Tahun 2023.

“Petugas melaksanakan Patroli bertujuan untuk antisipasi gangguan tindak kriminalitas konvensional C3 dan lain sebagainya selama rangkaian acara Perayaan Imlek Tahun 2023. Sehingga hadirnya Polri ditengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif,” kata AKP Cecep.

Selama sambang, kata AKP Cecep Edi, anggota dilapangan juga mengajak masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan. Meskipun penerapan PPKM sudah dicabut Pemerintah tetapi upaya pencegahan secara mandiri harus terus dilakukan seperti menjalankan protokol kesehatan dan vaksinasi booster.

“Kami minta masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker saat dikeramaian dan vaksinasi,” imbuhnya.
(Jalak)

Sumber : HUMAS POLRES CIAMIS