oleh

Aparat Intelijen Penuhi Ruangan Balai Prajurit Korem 044/Gapo

-TNI-118 views

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Palembang – Pada pagi sekitar jam 08.00 wib, hari Senin, tanggal 2/3/2020 ratusan aparat intelijen kodam II/Swj beramai ramai menghadiri kegiatan Bimbingan Teknik Pembuatan Produk Intelijen untuk Tahun anggaran 2020. Kegiatan ini diikuti oleh aparat Intelijen kodam II/Swj yang berasal dari Korem 042/Gapu, Korem 043/Gatam, Detasemen Intelijen Kodam dan para aparat intelijen dari Badan Badan Pelaksana Kodam. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di Balai Prajurit Korem 044/Gapo, dan berlangsung selama 5 hari ,yakni dari tanggal 2 s/d 6 Maret 2020. Untuk jajaran Korem yang tidak mengikuti pada kesempatan sekarang , akan dilaksanakan pada semester yang akan datang.

Bimbingan teknik Pembuatan Intelijen ini, dibuka oleh Ketua tim Bimtek dari Staf Pengamanan Angkatan Darat yang diketuai oleh Kolonel Inf Imam Samporno.Dalam sambutannya Kolonel Imam menyampaikan, selaku aparat intelijen yang harus tahu terhadap setiap perkembangan situasi dan kondisi di daerah, maka aparat intelijen juga harus melaksanakan kegiatan intelijen juga harus dilengkapi administrasi yang lengkap dan benar. Baik diawali dengan rencana rencananya dan begitu juga laporan pelaksanaannya. Ada produk produk yang harus kita jaga kerahasiaannya dan ada juga yang memang tidak bersifat rahasia.

Dalam pembuatan produk produk intelijen itu harapannya semua dapat terlaksana dengan tertib administrasi. Segala hasil kegiatan dilapangan semuanya tertuang dalam bentuk produk intel dan harus mematuhi dari rencana yang sudah dibuat, ungkapnya. Dalam pelaksanaan bimbingan teknik selama beberapa hari ini, diharapkan para anggota intelijen yang dari berbagai kodim sewilayah Jambi, Lampung dan Denintel kodam dapat menyamakan persepsi mengenai segala sesuatu yang berkaitan dengan pembuatan produk intelijen. Sehingga kedepannya permasalahan yang berkaitan dengan produk intel tidak kita temukan lagi, pungkasnya.(Amru IBI)

Komentar

News Feed