oleh

Apel Gabungan Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapsiagaan Penanggulangaan Bencana Alam Kota Subulussalam Tahun 2020

Investigasi Bhayangkara Indonesia – Subulussalam – Kota Subulussalam rawan akan bencana, potensi terjadi seperti gempa bumi, angin puting beliung, kebakaran, longsor dan lainnya tidak bisa di prediksi kapan datangnya dan kita unsur terkait harus siap dalam penanggulangan bencana alam, “Ucap Walikota Subulussalam dalam upacara apel gabungan gelar pasukan yang diadakan dilapangan Mapolres Kota Subulussalam. ( 11/02-20)

Kesiap siagaan itu, kita wujudkan dalam bentuk apel siaga bencana hari ini, dalam rangka mengevaluasi kekuatan personil dan Peralatan yang ada untuk antisipasi dan kesiap Siagaan menghadapi bencana dan cuaca Ekstrem yang tidak menentu.

Wali Kota juga menyampiakan ingin agar aparat serta petugas di lapangan lainnya dapat mengerti dan memahami serta melakukan tindakan cepat dan tepat saat terjadi bencana. Kegiatan ini juga untuk menguji apakah rencana kita dapat diterapka secara operasional atau tidak, sehingga kita  bisa menanggulangi bencana. Kita perlu mengerahkan seluruh sumber daya yang ada untuk membantu masyarakat, jika skala bencana meningkat dan perlu dilakukan evakuasi kita harus sudah siap baik personal maupun peralatan yang diperlukan. “Kata Walikota.

Dengan mengerahkan seluruh kekuatan yang ada baik di tingkat Kecamatan dan Desa di Kota Subulussalam termasuk Camat, Kepala Desa, Kapolsek, Danramil, Babinsa, Babin Kamtibmas dan Relawan, diharapkan akan dapat membantu dalam penanganan bencana tersebut.

Perlu di ingat bahwa siaga bencana dimulai dari diri kita, keluarga dan komunitas. kenali Bahayanya, kurangi resikonya. Semua pihak harus ikut berperan aktif dalam Penanggulangan dan pengurangan risiko Bencana. Karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama oleh karena itu, diperlukan kerja sama antara Pemerintah dan pihak non Pemerintah dalam upaya pengurangan risiko bencana, pungkasnya.(Laporan Korwil Aceh – Baharuddin Berutu )

 

 

Komentar

News Feed