oleh

Apel Tradisi Penerimaan 150 Personel Baru Tamtama Remaja Angkatan 47 di Resimen 1 Paspelopor

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Gunung Putri (Bogor) – Resimen 1 Pasukan Pelopor kembali menerima sebanyak 150 personel lulusan pembentukan Tamtama Remaja Angkatan 47, personel baru tersebut disambut dengan apel tradisi penerimaan di Mako Resimen 1 Pasukan Pelopor, Kamis (15/04/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Resimen 1 Pasukan Pelopor Kombes Pol Reeza Herasbudi.

Acara tradisi dimulai dari lari pagi, kemudian tiba di Mako Resimen 1 Pasukan Pelopor, para personel Tamtama Remaja Angkatan 47 melanjutkan proses cium Bumi Cikeas, dilanjutkan tradisi siraman dan dilanjut dengan hormat dan cium Pataka Resimen 1 Pasukan Pelopor.

Resimen 1 Pasukan Pelopor, Satya Adikara Cyena, berasal dari bahasa sansekerta yang terdiri dari tiga kata, yaitu Satya artinya
setia, Adikara artinya berwibawa, Cyena artinya burung garuda. Dapat diartikan bahwa Resimen 1 Pasukan Pelopor adalah pasukan pamungkas Polri yang berjiwa ksatria.

“Selamat datang dan bergabung di Resimen 1 Pasukan Pelopor kepada Tamtama Remaja Angkatan 47. Tugas kedepan menanti kalian semua demi bangsa dan negara, Satya Haprabu,” ucap Kombes Pol Reeza Herasbudi.

Komentar

News Feed